Polemik E-Raport, Banyak Guru yang Masih Belum Paham, di Garut Seorang Wakasek Meninggal

Polemik E-Raport di daerah. Banyak guru yang masih belum paham. Di Garut seorang wakasek meninggal saat mengisi E-Raport.

Polemik E-Raport, Banyak Guru yang Masih Belum Paham, di Garut Seorang Wakasek Meninggal
Tribunjabar/Rezeqi Hardam Saputro
Ilustrasi raport manual. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Diduga sakit dan kelelahan, Wakil Kepala SMPN 2 Pangatikan, Kabupaten Garut, Yusuf (58), meninggal dunia saat mengisi E-Raport (raport elektronik) di sekolahnya.

Yusuf sempat mengeluh pusing saat mengisi E-Raport sebelum pingsan dan dibawa ke ruang kepala sekolah. Ia meninggal tak lama kemudian.

Kepala SMPN 2 Pangatikan, Juhanda, mengatakan, Yusuf meninggal pada Senin (16/12/2019) pagi sekitar pukul 09.00.

"Kejadiannya sangat cepat," ujar Juhanda saat ditemui di SMPN 1 Sukawening, Selasa (17/12/2019).

Juhanda mengatakan, selain menjadi wakil kepala sekolah, Yusuf juga bertugas sebagai operator sekolah.

Juhanda menduga, Senin pagi itu Yusuf sudah meninggal saat dibawa ke ruang kepala sekolah.

Juhanda mengatakan, pengisian E-Raport baru mereka lakukan pada tahun ini. Pada pekan lalu, kata Juhanda, Yusuf sempat meminta izin tidak ke sekolah karena sakit.

Namun, pada Minggu malam, kata Juhanda, Yusuf menghubunginya dan mengabarkan akan ke sekolah pada hari Senin untuk mengisi E-Raport.

"Sudah empat hari enggak ke sekolah. Minggu malam telepon, katanya siap ke sekolah hari Senin. Soalnya harus cepat diisi E-Raport-nya. Asalnya mau diisi pekan lalu, tapi kan beliau lagi sakit," ucapnya.

Yusuf, kata Juganda, ikut merintis SMPN 2 Pangatikan. "Ia sempat menjadi pelaksana tugas kepala sekolah. Meninggalnya juga di ruang kepala sekolah," katanya.

Jasad Yusuf (58), saat disemayamkan di ruang Kepala SMPN 2 Pangatikan, Senin (16/12/2019). Yusuf meninggal saat tengah mengisi E-Raport di sekolahnya.
Jasad Yusuf (58), saat disemayamkan di ruang Kepala SMPN 2 Pangatikan, Senin (16/12/2019). Yusuf meninggal saat tengah mengisi E-Raport di sekolahnya. (istimewa)
Halaman
1234
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved