KPK Eksekusi Idrus Marham ke Klas 1 Cipinang dan Bowo Sidik ke Lapas Kelas 1 Tangerang

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengeksekusi Idrus Marham dan Bowo Sidik Pangarso ke lembaga pemasyarakatan (lapas), Rabu (18/12/2019).

Kolase Tribun Jabar
Mantan Menteri Sosial, Idrus Marham, kenakan rompi oranye di KPK, Jakarta, Jumat (31/8/2018). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan anggota Komisi VI DPR RI Bowo Sidik Pangarso. (Foto: Tribunnews.com/Kompas.com) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengeksekusi Idrus Marham dan Bowo Sidik Pangarso ke lembaga pemasyarakatan (lapas), Rabu (18/12/2019).

Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak dikuitp dari Kompas.com, mengatakan, kedua terpidana yang pernah menjadi kader Partai Golkar itu dijebloskan ke dua lapas berbeda.

"Hari ini ada informasi terkait dengan eksekusi, Rabu 18 Desember 2019 ada dua eksekusi," kata Yuyuk kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Rabu malam.

Faye Nicole Jones Dipanggil KPK, Terkait Kasus yang Menjerat Chaeri Wardhana, Ini Jejak Kariernya

Yuyuk menuturkan, Idrus yang merupakan terpidana dalam kasus suap terksit PLTU Riau-1 dijebloskan ke Lapas Klas 1 Cipinang Jakarta.

Sedangkan, Bowo Sidik yang merupakan terpidana kasus gratifikasi dan suap terkait pengadaam pupuk dijebloskan Lapas Kelas 1 Tangerang.

Novel Baswedan Bicara Soal KPK dan Sentil soal Teror terhadap Dirinya di Konferensi Antikorupsi PBB

Seperti diketahui, Idrus divonis 2 tahun penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan kurungan dalam putusan kasasi Mahkamah Agung.

Adapun Bowo Sidik divonis 5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider 4 bulan kurungan penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPK Eksekusi Idrus Marham dan Bowo Sidik ke Penjara"

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved