Truk Dilarang Beroperasi Selama Lima Hari Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Nih Catat Tanggalnya

Kendaraan truk selama lima hari pada libur natal dan tahun baru 2019-2020 dilarang beroperasi melalui jalan arteri d

tribunjabar/lutfi ahmad mauludin
Truk dilarang beroperasi selama lima hari saat libur Natal dan Tahun Baru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kendaraan truk selama lima hari pada libur natal dan tahun baru 2019-2020 dilarang beroperasi melalui jalan arteri dan jalan tol di Indonesia.

Kasatlantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristaman mengatakan informasi dari Menteri Perhubungan menyebutkan truk tidak boleh beroperasi pada 20-21 Desember.

"Dilanjut 25 Desember, lalu 31 Desember dan 1 Januari 2020. Berarti ada lima hari truk tidak boleh beroperasi selama libur natal dan tahun baru ini," ujar Hasby, di Jalan Raya Bandung-Garut, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

Saat disinggung bagaiman jika terdapat truk yang beroprasi pada tanggal tersebut, Hasby mengatakan, hitungannya hanya beberapa hari, misal tanggal 25 truk beroprasi pihaknya akan berhentikan dulu.

Ingin Meninggal dalam Keadaan Baik? Ini Bacaan Doa-doa yang Diucapkan agar Meninggal Husnul Khatimah

"Tidak melakukan penilangan tapi memberhentikan kendaraannya, dan meminta selepas tanggal 25 jam 00, 00, silahkan jalan lagi, kami hanya pending kendaraanya," ujar dia.

Hasby mengaku, untuk itu pihaknya telah menyediakan kantong parkir.

"Khususnya untuk di Nagreg ada beberapa tempat yang kami sediakan (untuk kantong parkir), seperti di depan RM Darmaga Sunda, dan beberapa tempat lainnya," kata Hasby.

Kepala Desa Tabrak Warganya Sendiri hingga Tewas karena Perkara Tebang Kayu, Ini Kronologinya

Hasby mengatakan truk dilarang beroprasi di hari-hari tersebut  karena banyak masyarakat yang akan berlibur atau silaturahmi kepada kerabatnya.

"Tentunya (kondisi) ini akan banyak kendaraan roda dua atau roda empat berjalan di jalur utama, sehingga praktis dengan berkurangnya kendaraan truk akan mengurangi hambatan yang ada," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved