Tersambar Petir, 5 Siswa Polisi Tewas di Pasuruan, 5 Lainnya Luka-luka

Tiga siswa polisi meninggal dunia akibat tersambar petir di puncak Gunung Ringgit Pasuruan

Tersambar Petir, 5 Siswa Polisi Tewas di Pasuruan, 5 Lainnya Luka-luka
KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA- Tiga siswa polisi meninggal dunia akibat tersambar petir di puncak Gunung Ringgit Pasuruan, Senin (16/12/2019) siang.

Selain tiga orang tewas, 5 siswa polisi lain luka-luka akibat tersambar petir yang sama.

Mereka semua adalah siswa polisi Pusat Pendidikan Brimob Watu Kosek Pasuruan.

Saat tersambar petir, mereka sedang mengikuti Pendidikan Dan Pengembangan Brigadir Brimob di puncak Gunung Ringgit Pasuruan.

Berdasarkan laporan tim polisi yang mengawal kegiatan tersebut, ketiga siswa yang meninggal dunia bernama Wisnu Mukti S dengan nomor siswa 048 asal Jawa Tengah, Fredy Kusdianto dengan nomor siswa 182 dari Jawa Timur, dan terakhir Rizky Setiawan Pratama dengan nomor siswa 244 dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Lima korban luka nama-namanya belum diupdate," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, dikonfirmasi Senin (16/12/2019) malam.

Waspada Petir Saat Hujan, 3 Warga Cidaun Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal

Belasan Sapi Milik 6 Warga Kupang Mati Tersambar Petir, Rugi Belasan Juta Rupiah

Polda Jatim, kata Frans Barung Mangera, sudah mengirim tim medis dan 2 unit mobil ambulans untuk membantu proses evakuasi.

Evakuasi korban akan dilakukan melalui jalur wilayah Kecamatan Tretes Kabupaten Pasuruan.

Para siswa polisi tersebut sedang menjalani pendidikan lapangan yang digelar Pusat Pendidikan Brimob Watu Kosek Pasuruan. Mereka adalah peserta Pendidikan Dasar Bintara dan Pendidikan Dasar Perwira.

Para siswa tersebut berangkat dari Desa Talunongko Kecamatan Pasuruan pukul 06.00 WIB dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang.

Pukul 13.00 WIB, cuaca di puncak sekitar Gunung Ringgit hujan deras, lalu melalui radio pemancar, tim lapangan yang mendampingi kegiatan tersebut melaporkan 8 orang siswa tersambar petir.

Dalam laporannya, tim menyebut 3 orang siswa meninggal dan 5 lainnya mengalami luka. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Siswa Polisi Tewas Tersambar Petir di Gunung Ringgit Pasuruan, Ini Nama-namanya"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved