Dongkrak Bisnis UMKM dan Perorangan, Mekari Tawarkan Platform Cloud

Platform hasil konsolidasi dari startup asal Indonesia yakni Talenta, Jurnal, Klikpajak, dan Sleekr ini bergerak di pengembangan Software as a Service

Dongkrak Bisnis UMKM dan Perorangan, Mekari Tawarkan Platform Cloud
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
CCO Mekari, Sandy Suryanto memperlihatkan antar-muka platform Mekari dalam perkenalan kantor baru mereka di Bandung, Selasa (17/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mekari, sebuah perusahaan penyedia platform bisnis berbasis cloud, kini resmi hadir di Bandung.

Platform hasil konsolidasi dari startup asal Indonesia yakni Talenta, Jurnal, Klikpajak, dan Sleekr ini dikenal bergerak di bidang pengembangan Software as a Service (SaaS) untuk pengelolaan sumber daya manusia dan finansial.

Di Bandung, Mekari meresmikan kantor representatif Mekari di Jalan Cikawao No 51 C, Selasa (17/12/2019).

Platform IKBI Didukung 13 Bank Besar untuk Dorong Pembiayaan Ramah Lingkungan dan Sosial

Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto, mengatakan bahwa Mekari hadir sebagai solusi akselerasi perkembangan bisnis dan profesional dengan menargetkan lebih dari 1 juta bisnis dan 10 juta profesional yang dapat berkembang dengan cepat melalui solusi teknologi yang menyederhanakan proses manajemen karyawan dan perusahaan.

"Kota Bandung dipilih sebagai kota yang memiliki kantor reprersentatif kami karena di Bandung keberadaan UMKM membawa pengaruh yang cukup tinggi. Konon UMKM Bandung menyumbang sebanyak 80 persen terhadap PDB Kota Bandung. Bahkan Wali Kota Oded M Danial menegaskan bahwa pengembangan UMKM tidak lagi sekedar formalitas dan menjadi komoditas, tetapi juga harus menjadi identitas lokal Indonesia," ujar Sandy.

Terlebih kini, kata Sandy, Indonesia telah memasuki era revolusi industri 4.0. Di era ini kecepatan dan ketepatan menjadi kunci utama untuk bisa memenangkan persaingan.

Hal ini berlaku di segala sektor, terutama sektor bisnis yang digeluti oleh pelaku UMKM di tanah air. Ini, kata dia, bisa menjadi tantangan bagi pelaku bisnis UMKM untuk bisa mengembangkan produknya agar bisa bersaing.

Benefide, Platform Employee Benefit Pertama di Indonesia demi Jaga Semangat Kerja Millennial

Hadirnya Mekari di Bandung, kata Sandy, diharapkan mampu mendongkrak bisnis pelaku UMKM dan profesional.

Untuk mewujudkan itu, Mekari menawarkan produk-produk yang dikembangkan seperti Talenta yakni software payroll dan HRIS (Human Resource Information System) yang memudahkan bisnis melalui otomasi payroll maupun proses manajemen SDM.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved