Serunya Belajar Membuat Kue Pastry dan Memasak Roasted Chicken di Acara Happy Family Life

Acara Happy Family Life yang digelar di Ballroom Agra Hotel, Jalan Raya Hanjawar No 8, Cipanas

Serunya Belajar Membuat Kue Pastry dan Memasak Roasted Chicken di Acara Happy Family Life
Tribunjabar/Fasko Dehotman
Executive Chef dari salah satu Hotel ternama di Kota Bandung, yaitu Ricky Sulaiman, menjelaskan secara detail proses memasak roasted chicken kepada para partisipan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Acara Happy Family Life yang digelar di Agra Hotel & Ballroom di Jalan Raya Hanjawar No. 8 Cipanas Puncak, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Acara ini diisi kegiatan belajar membuat kue pastry dan memasak roasted chicken.

Pemateri belajar membuat kue pastry ini adalah Pastry Chef Agra Hotel, Yuni Handayani.

Chef Yuni Handayani merupakan lulusan dari International Hotel Management Institute Switzerland (Swiss). Ia juga pernah bekerja di Zurich Marriott Hotel di Swiss.

Di hadapan puluhan partisipan, Chef Yuni mendemokan cara membuat kue pastry Choux Craquelin Japanese Style yang sangat lezat.

Ia menjelaskan, bahan-bahan membuat kue tersebut terdiri dari butter, tepung khusus kue, gula halus, coklat bubuk, dan lainnya.

"Cara membuatnya, campur semua bahan sampai menjadi adonan. Letakan adonan di atas baking paper, tumpuk dengan plastic wrap. Ratakan adonan hingga ketebalan mencapai 2-3 mm. Masukan ke pendingin selama 3 menit, keluarkan lalu cetak bulat. Setelah itu, ambil hasil cetakan menggunakan spatula kecil, tata di atas choux, selanjutnya dipanggang," jelas Chef Yuni.

Mantan Bupati Cirebon Ajukan PK atas Kasus Korupsi, Sebut yang Bersalah Itu Ajudan, Bukan Dirinya

Setelah demo membuat kue pastry, Acara Happy Family Life dilanjutkan kegiatan memasak roasted chicken.

Masakan ala western tersebut dipraktikan oleh Executive Chef dari salah satu Hotel ternama di kota Bandung, yaitu Ricky Sulaiman.

Chef Ricky mengatakan, bahan utama dari roasted chicken yaitu ayam potong, lemon, bawang bombay, bawang putih, dan olive oil.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved