PT. BAF serahkan bantuan peningkatan pendididikan kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Agung

Coorporate social responbility (CSR) dengan tema "Caring For Children". Bantuan yang diberikan ditujukan bagi anak-anak penyandang disabilitAS

PT. BAF serahkan bantuan peningkatan pendididikan kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Agung
Istimewa
berfoto bersama usai penyerahan bantuan CSR BAF Peduli secara simbolis kepada┬áPanti Asuhan Bhakti Luhur Alma Agung, Jalan Taman Kopo Indah II, Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID - Senyum mengembang disertai suasana riang gembira, terpancar jelas dari puluhan anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Bandung.

Meskipun harus hidup dengan keterbatasan, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat dan cita-cita mereka untuk menempuh hak yang sama, dalam mengenyam pendidikan yang layak, guna menghadapi dunia yang semakin maju. 

Melihat hal ini, PT. Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil serta tanggung jawab sosial dalam memajukan kesejahteraan bangsa, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan melalui program coorporate social responbility (CSR) dengan tema "Caring For Children".

Bantuan yang diberikan tersebut, ditujukan bagi anak-anak penyandang disabilitas, anak-anak jalanan, dan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera, untuk dapat menikmati kualitas pendidikan yang lebih baik. 

Marketing Communication and Branding Division Head PT. BAF, Pangestu Wibowo mengatakan, kegiatan CSR BAF Peduli yang dilakukan, selain merupakan rangkaian dari momentum peringatan 22nd BAF Anniversary, tetapi juga salah satu upaya pihaknya untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan masyarakat.

berfoto bersama usai penyerahan bantuan CSR BAF Peduli secara simbolis kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Agung, Jalan Taman Kopo Indah II, Kota Bandung
berfoto bersama usai penyerahan bantuan CSR BAF Peduli secara simbolis kepada Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Agung, Jalan Taman Kopo Indah II, Kota Bandung (Istimewa)

"Kegiatan CSR BAF Peduli rutin diadakan di setiap tahunnya, secara berturut-turut diadakan mulai tanggal 16-20 Desember 2019 yang tersebar di tujuh titik lokasi, di tujuh kota besar di Indonesia. Hal itu, sesuai dengan lokasi dimana Kantor Cabang BAF berada yaitu, Makassar, Bandung, Depok, Surabaya, Jakarta, Denpasar dan Medan," ujarnya saat ditemui di lokasi penyerahan bantuan CSR di Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Bandung, Jalan Taman Kopo Indah II, Margaasih, Kota Bandung. Senin (16/12/2019).

Adapun bantuan yang diberikan, menurutnya, disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan dari target CSR BAF Peduli, dengan demikian para penerima manfaat akan dapat langsung menerima dampaknya.

Terlebih, program pemberian bantuan CSR bagi Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Bandung ini, merupakan lokasi pemberian lanjutan kedua yang diselenggarakan di Kota Bandung, setelah sebelumnya di lakukan bagi siswa-siswi di Sekolah Luar Biasa ABCD, di wilayah Caringin pada September 2019 lalu.

"Untuk di Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma Bandung ini, kami pun memberikan bantuan  berupa satu set perangkat PC komputer, sejumlah material bahan bangunan dan juga beberapa set ranjang atau tempat tidur yang diperuntukan bagi sarana di Asrama Putra yang akan segera dibangun. Jadi di penghujung tahun ini, kami berupaya berbagi kebahagiaan, sukacita, dan keberkahan dengan keluarga panti, melalui hadirnya program CSR ini," ucapnya.

Pangestu berharap, melalui program CSR ini, bukan hanya menjadi sarana berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga salah satu upaya bagi BAF untuk terus berkembang dan bertumbuh selain dari sisi bisnis, tapi juga kepeduliaan kemanusiaan kini dan dimasa depan.

Halaman
12
Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved