Penggusuran di Tamansari Bandung

Penggusuran di Tamansari Bandung, 52 Polisi Diperiksa Propam, Dua Orang Diduga Melakukan Pelanggaran

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memerintahkan Propam Polda Jabar untuk memeriksa anggota Polisi yang diduga melakukan pelanggaran saat tugas

Penggusuran di Tamansari Bandung, 52 Polisi Diperiksa Propam, Dua Orang Diduga Melakukan Pelanggaran
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Kondisi wilayah Tamansari RW 11 Kota Bandung dari Jembatan Layang Pasupatu, Kamis (12/12/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca penggusuran pemukiman di Tamansari RW 11, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019), Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memerintahkan Propam Polda Jabar untuk memeriksa anggota Polisi yang diduga melakukan pelanggaran saat bertugas.

"Ada 52 personel yang kami periksa dan dua orang diduga melakukan pelanggaran berupak kekerasan dan masih diperiksa Propam," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (16/12/2019) melalui sambungan telepon.

Pada intinya, Kabid Humas Polda Jabar mengatakan bahwa pihaknya akan menindak anggotanya jika melakukan tugas yang tidak sesuai aturan.

INILAH TAMPANG Diduga Mafia Perumahan Kedok Syariah, Bebas Riba, Garuk Uang Korban Rp 40 Miliar

Pimpinan yang dalam hal ini Kapolda Jabar, Trunoyudo mengatakan bahwa turut prihatin atas kejadian yang dialami masyarakat.

Setelah penertiban tersebut, dan beredar video di media sosial yang memperlihatkan tinsamN petugas yang keliru, Trunoyudo mengatakan bahwa Kapolda Jabar secara langsung memerintahlan Propam Polda Jabar untuk memeriksa anggotanya.

Wali Kota Bandung Jenguk 8 Anggota Satpol PP Korban Insiden Tamansari, Beri Uang Kadeudeuh

"Kapolda juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan tugas, ada personel Polda Jabar yang keliru serta melakukan pelanggaran," kata Trunoyudo.

Kapolda Jabar melalui Kabid Humas Polda Jabar juga berjanji akan menindak tegas jika ada anggota Polisi yang melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved