Breaking News:

Bantu Polisi Ungkap Dua Kasus Pencurian Motor, Ustaz di Tasikmalaya Dapat Penghargaan, Ini Ceritanya

Membantu polisi mengungkap dua kasus pencurian motor, ustaz di Tasikmalaya dapat penghargaan. Ini ceritanya.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, memberikan penghargaan kepada Ustaz Anwar Saldi, karena membantu pengungkapan dua kasus pencurian motor, di halaman Mapolres, Senin (16/12). 

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Berhasil membantu pengungkapan dua kasus pencurian motor di Kecamatan Mangkubumi, Ustaz Anwar Saldi, warga setempat, mendapat penghargaan dari Polres Tasikmalaya Kota.

Pemberian penghargaan dilakukan lewat sebuah upacara pemberian penghargaan, bersama 19 anggota yang juga menerima penghargaan, di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin (16/12/2019).

"Saya tidak menyangka bakal mendapat penghargaan seperti ini. Beberapa hari lalu kedatangan petugas yang memberikan undangan pemberian penghargaan hari ini," ujar Ustaz Anwar Saldi, warga Kelurahan Cipari, Mangkubumi, saat ditemui usai upacara pemberian penghargaan.

Ustaz Anwar mengungkapkan, dia memang sebelumnya membantu membantu pengungkapan dua kasus pencurian motor di Mangkubumi.

"Kami banyak memberikan informasi kepada polisi, sehingga kedua kasus itu cepat terungkap. Kawanannya pun tidak bisa lari ke mana-mana," ujarnya.

Namun lebih dari itu, kata Ustaz Anwar, silaturahmi yang dijalin warga dengan jajaran kepolisian terutama jajaran Polsek Mangkubumi selama ini cukup baik.

"Kami sering memberikan informasi dan masukan, terutama yang berkaitan dengan penyakit masyarakat," katanya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, mengatakan, pemberian penghargaan kepada warga sipil, selain sebagai bentuk apresiasi juga memberikan motivasi agar warga ikut aktif menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing.

"Peran warga strategis membantu kerja kepolisian. Banyak pengungkapan kasus kejahatan berasal dari informasi warga. Sudah selayaknya kami memberikan penghargaan dan kali ini diwakili Pak Ustaz Anwar Saldi," ujar AKBP Anom Karibianto.(firman suryaman)

Polisi Gerebek Rumah yang Dipakai Judi Sabung Ayam di Tasik, Seorang Pelaku Kabur Lewat Jendela

Aparat Gabungan BNN TNI Polri dan ipir Geledah Lapas Kelas IIB Tasikmalaya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved