Aparat Gabungan BNN TNI Polri dan Sipir Geledah Lapas Kelas IIB Tasikmalaya

Aparat gabungan terdiri dari BNN, TNI, Polri serta sipir melakukan penggeledahan di Lapas kelas IIB Tasikmalaya, Minggu (15/12/2019) sore.

Dok.Tribun Jabar
Ilustrasi: Warga binaan di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Jumat (17/8/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Aparat gabungan terdiri dari BNN, TNI, Polri serta sipir melakukan penggeledahan di Lapas kelas IIB Tasikmalaya, Minggu (15/12/2019) sore. Namun petugas gabungan ini tidak menemukan narkoba secuil pun.

Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Tunggul Buwono, mengatakan, penggeledahan itu dilakukan sesuai instruksi dari pusat untuk melakukan bersih-besih di dalam lapas. "Kami diberi waktu sampai hari ini. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," katanya.

Penggeledahan dimulai sekitar pukul 15.30, diawali dengan apel aparat gabungan dipimpin Kepala Lapas. Petugas lalu menuju seluruh ruang-ruang tahanan dan mengeluarkan warga binaan. Namun sebelumnya mereka digeledah dulu.

Setelah warga binaan keluar, barulah penggeledahan seluruh ruang sel tahanan dilakukan. Tak terkecuali ruang tahanan perempuan. Aparat dengan teliti menggeledah apa saja yang ada di dalam. Semuanya dibuka dan diperiksa.

Namun upaya penggeledahan yang berpangsung sekitar satu jam itu, aparat tidak menemukan narkoba, hanya menemukan beberapa barang milik warga binaan.

Diantaranya satu plastik semen, beberapa kaleng minuman dan makanan kemasan, pisau cukur, gunting kuku, paku, batu dan korek api gas. Seluruh barang itu dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam untuk disita.

"Barang-barang itu kami sita karena termasuk barang-barang yang tidak boleh ada di ruang tahanan. Sementara narkoba serta HP tidak kami temukan," kata Tunggul. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved