Untuk Memperkuat Kelembagaan Partai, DPW PKB Jabar Gelar Acara PKB Reborn

Untuk memperkuat kelembagaan partai, DPW PKB Jawa Barat menggelar acara PKB Reborn yang

istimewa
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (kanan) didampingi Bendahara DPW PKB Jabar Muhamad Dawam (tengah) dan Sekretaris DPW PKB Jabar Sidkon Jampi (kiri) tengah memberikan pemaparan berkenan dengan PKB Jabar Reborn,Minggu (15/12/2019) 

TRIBUNJABAR.ID - Untuk memperkuat kelembagaan partai, DPW PKB Jawa Barat menggelar acara PKB Reborn yang diikuti dewan pengurus cabang (DPC) bidang kesekretarian kabupaten dan kota se-Jawa Barat di Hotel Gumilang, Bandung, Minggu (14/12/2019).

Adapun isi acara tersebut adalah sosialisasi AD/ART hasil Muktamar Bali dan PP terbaru bimbingan teknis, standar pelaksanan admintrasi PKB, standar pelaksanaan operasional kerumahtanggaan PKB, laporan keuangan dana partai politik, standar pelaksanaan di fraksi PKB dan pelaksanaan PP berkenan pemilihan kepala daerah.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan kegiatan ini tindak lanjut keputusan Muktamar Bali, dimana ada beberapa keputusan baru utamanya berkenan dengan AD/ART partai yang mesti disosialisasikan agar dipahami oleh seluruh kader partai.

Syaiful Huda yang juga anggota DPR RI ini menjelaskan kenapa temanya reborn PKB Jabar, ini ada tiga dimensi yang ingin diraih pada perhelatan reborn PKB Jabar yang digelar selama tiga hari ini, dimana rebron memiliki arti terlahir kembali.

Robert Alberts Sudah Kantongi Gaya Permainan Perseru Badak Lampung FC, Mulai Agresif, Lalu . . .

Tiga dimensi yang ingin dilahirkan (reborn) pada perhelatan ini ialah melahirkan kembali pemikirian berpartai yang dewasa, kreatif, dan inovatif, dan tidak hanya mengikuti arus.

" Itu yang kita capai, karenanya kader terus kita beri inspirasi dan motivasi," katanya.

Kedua, lanjut Huda, yang ingin dilahirkan pada reborn PKB Jabar adalah spirit/atau semangat berpartai, yaitu semangat yang berpijak pada nilai keagamaan (ukhuwah diniyah), kebangsaan (ukhuwah wathoniyah) dan kemanusian (ukhuwah insaniyah). Dimana semua spirit PKB Jabar itu dibingkai dalam taglen Peduli Ummat Melayani Rakyat.

Terakhir atau ketiga yaitu adalah bisa menghasilkan karya, kader PKB dimana pun berada harus menjadi kader yang bisa melahirkan karya.

"Karya yang usang mari kita lahirkan menjadi karya yang lebih fresh,mengikuti zaman, yang bisa bermanfaat dan berguna untuk sekarang dan masa yang akan datang," kata Syaiful Huda.

Muazin Sujud Cium Lantai Rumah Barunya, Sempat Hidup Prihatin Tertimpa Rumah Ambruk

Menurut Syaiful Huda, semua itu kunci utamanya kedisiplinan dalam tata kelola partai.

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved