Jabatan Eselon III dan IV Akan Dihapus, seluruh Sekda se-Jabar Siap Gelar Pertemuan

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan sebut seluruh Sekda se-Jabar akan gelar pertemuan, berkaitan dengan rencana dihapusnya jabatan eselon III dan IV

Dok.Tribun Jabar
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan saat ditemui di Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (3/10/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, mengungkapkan, seluruh Sekda se-Jabar akan mengadakan pertemuan, berkaitan dengan rencana pemerintah pusat menghapus jabatan eselon III dan IV.

"Minggu depan rencananya kami (para Sekda se-Jabar, Red) akan mengadakan pertemuan. Kami perlu membahas bersama menyikapi rencana tersebut," kata Ivan, di lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu (15/12/2019).

Ivan menandaskan, penghapusan eselon III dan IV di daerah akan berdampak luas bagi kelangsungan mantan pejabatnya serta kinerja pemerintahan.

"Karennya perlu dibahas bersama, saling tukar fikiran antar Sekda," ujarnya.

Sekda Kota Tasikmalaya Apresiasi Operator Seluler yang Terus Tingkatkan Kualitas Sinyalnya

Pihaknya sendiri, kata Ivan, sebenarnya masih membutuhkan pejabat eselon III dan IV, karena merekalah sebenarnya manajer teknis pelaksanaan pemerintahan serta berhubungan langsung dengan publik.

"Kalau pun tetap ada penghapusan, minimal pejabat eselon III dan IV tertentu diharapkan masih ada. Seperti camat yang merupakan pejabat eselon III serta lurah pejabat eselon IV, sudah tentu tidak bisa begitu saja dihapuskan," kata Ivan.

Ivan juga menandaskan, dengan penghapusan jabatan eselon III dan IV, kelangsungan mantan pejabatnya juga harus diperhatikan. Mulai dari jabatan baru bagi mereka hingga besaran tunjangannya.

"Ini juga merupakan hal krusial," ujarnya.

Dia berharap dalam pertemuan seluruh Sekda di Jabar nanti ada solusi yang baik, demi meningkatkan kinerja pemerintah tanpa mengorbankan para mantan pejabat eselon III dan IV. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved