Penggusuran di Tamansari Bandung

VIDEO Pasca Penertiban Tamansari, 25 Orang Diamankan Polrestabes Bandung, Lakukan Tes Urin

Pasca penertiban di wilayah RW 11 Taman Sari, Kota Bandung (12/12/2019), pihak Kepolisian dan Satpol PP menangkap 25 orang

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR .ID, BANDUNG - Pasca penertiban di wilayah RW 11 Taman Sari, Kota Bandung (12/12/2019), pihak Kepolisian dan Satpol PP menangkap 25 orang dan membawa ke Kantor Satpol PP Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mejelaskan bawah dari 25 orang tersebut, sebanyak lima orang masih dilakukan pemeriksaan mendalam oleh Satuan Narkoba Polrestabes Bandung dan Reserse Polrestabes Bandung.

"Seluruhnya langsung dites urine, hasilnya ada dua orang yang diduga positif, masih kami dalami untuk menentuka jenis yang dikonsumsi. Sementara untuk tiga orang masih diperiksa karena diduga membawa senjata tajam dan sedang di dalami Reserse," kata Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/12/2019).

Selebihnya, Irman menjelaskan bahwa pihak Satpol PP melakukan pendataan terhadap 20 orang yang rata-rata masih remaja, Pelajar, dan ada yang Mahasiswa. Setelah didata dan dibina, 20 orang tersebut diminta untuk menghadirkan orangtua dan dikembalikan secara bersyarat melalui surat pernyataan.

Selain itu, Irman juga mengatakan bahwa dari pihak petugas, terdapat delapan orang yang mengalami luka yang diduga berasal dari lemparan batu. Tujuh orang anggota Satpol PP dan satu orang anggota Polri.

"Anggota Polisi tersebut mengalami luka dan bocor pada kepala bagian belakang dan masih dilakukan perawatan medis,"kata Irman.

Kapolrestabes Bandung menjelaskan, proses penertiban kemarin (12/12/2019) secara umum berjalan secara kondusif dan sesuai mekanisme yang ada.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian, TNI, dan Satpol PP masih berada di lokasi untuk melukan penjagaan.

VIDEO-Buntut Penertiban Permukiman di Tamansari Bandung, Sejumlah Orang Ditangkap Polisi

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pasca Penertiban Tamansari, 25 Orang Diamankan Polrestabes Bandung, Lakukan Tes Urin, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/13/pasca-penertiban-tamansari-25-orang-diamankan-polrestabes-bandung-lakukan-tes-urin.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved