Seleksi Terbuka Sekda Jabar, Senin Nanti Diumumkan yang Lolos Uji Kompetensi dan Potensi

Panitia Seleksi Terbuka akan mengumumkan nama-nama yang lolos pada tahap assessment kompetensi dan potensi, Senin 16 Desember 2019.

istimewa
Pendaftaran Sekda 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat ( Sekda  Jabar ) memasuki tahapan lanjutan.

Pemprov Jabar melalui Panitia Seleksi Terbuka akan mengumumkan nama-nama yang lolos pada tahap assessment kompetensi dan potensi, Senin 16 Desember 2019.

Sebelumnya, sembilan nama dinyatakan lolos proses administrasi pada 22 November 2019.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Erry Riyana Hardjapamekas, mengatakan secara umum proses seleksi Sekda Jabar berjalan dengan lancar.

“Proses pendaftaran dimulai dari tanggal 7 November 2019 sampai 21 November 2019. Total pendaftar ada 19 dan yang memenuhi persyaratan sebanyak 9 orang,” katanya di Bandung, Jumat (13/12/19).

Mengingat jabatan Sekda Jabar yang begitu strategis, kata Erry, pansel menetapkan kriteria umum dan khusus.

Masa Penahanan Sekda Jabar Nonaktif Iwa Karniwa Diperpanjang, KPK Segera Lakukan Ini

Pendaftaran Open Recruitment untuk Jabatan Sekda Jabar Resmi Dibuka

Secara normatif, kriteria untuk calon sekda adalah memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, diutamakan magister (S2), memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi Jabatan yang ditetapkan.

Secara khusus, Erry menyebutkan peserta harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama tujuh tahun.

Syarat lain adalah sedang atau pernah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (diutamakan eselon II A) atau Jabatan Fungsional jenjang ahli utama paling singkat 2 (dua) tahun.

Lalu, usia paling tinggi 58 tahun per 31 Januari 2020, serta sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba.

Erry juga menyebutkan, para peserta harus memiliki sertifikat kelulusan diklatpim tingkat II (diutamakan diklatpim I), dan Memiliki pangkat/golongan ruang Pembina Utama Muda (IV/c), dengan usia paling tinggi 58 tahun per 31 Januari 2020.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved