Liga 1 2019 Belum Selesai, Tim Ini Sudah Pasti Degradasi ke Liga 2 Musim Depan

Liga 1 2019 belum selesai, tetapi Kalteng Putra sudah dipastikan menjadi tim pertama yang degradasi ke Liga 2 musim depan.

Tribunjabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kiri) dan striker Kalteng Putra Patrich Wanggai (kanan) di Bandung 

TRIBUNJABAR.ID - Liga 1 2019 belum selesai, tetapi Kalteng Putra sudah dipastikan menjadi tim pertama yang degradasi ke Liga 2 musim depan.

Kepastian degradasi didapat setelah Kalteng Putra ditahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol di laga pekan ke-32 Liga 1 2019, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/12/2019).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memohon maaf atas kegagalannya mengangkap prestasi Kalteng Putra di Liga 1 2019.

Selalu Cetak Gol ke Gawang Borneo FC, Ini Kata Ghozali Pemain Persib Bandung yang Selalu Low Profile

Ia pun kini pasrah menyerahkan nasibnya kepada manajemen.

Ia menyebutkan akan tetap bertanggung jawab dengan kontraknya dan menyelesaikan dua pertandingan sisa melawan Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

"Saya sangat sedih dengan hasil ini. Saya juga minta maaf karena pada pertandingan kemarin pemain sudah berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa bertahan di Liga 1," ucap Gomes.

Pemain Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah (kiri), dijaga ketat pemain Persipura Jayapura, Valentino Telaubun, dalam laga pekan ke-32 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/12/2019).
Pemain Kalteng Putra, Wasyiat Hasbullah (kiri), dijaga ketat pemain Persipura Jayapura, Valentino Telaubun, dalam laga pekan ke-32 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kamis (12/12/2019). (Instagram Kalteng Putra)

"Saya bertanggung jawab dan tetap akan menyelesaikan dua pertandingan sisa," katanya lagi.

Kalteng Putra baru saja bergabung bersama Liga 1 pada musim 2019 ini.

Laskar Isen Mulang dipromosikan ke Liga 1 2019 setelah keluar menjadi juara ketiga Liga 2 2018.

Kalteng Putra yang saat itu ditukangi oleh Kas Hartadi berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di babak perebutan tempat ketiga dan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2019.

Ambisi Ghozali Siregar, Persib Bandung Sapu Bersih 2 Laga Sisa Liga 1 2019

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved