DPRD Jabar Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Tingkatkan Perekonomian

Senada dengan anggota legislatif ini, sebelumnya Pemprov Jabar tengah menerapkan penggunaan alat pendeteksi ikan berbasis GPS untuk nelayan Sukabumi,

DPRD Jabar Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Tingkatkan Perekonomian
ISTIMEWA
Anggota DPRD Jabar Tobias Ginanjar Sayidina 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobias Ginanjar Sayidina, mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi secara maksimal dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian di Jawa Barat.

Pemanfaatan teknologi informasi untuk perekonomian, ujar Tobias, di antaranya dapat dilakukan pemerintah dan stakeholder lainnnya dengan cara penggunaan media sosial, media massa, dan sarana digital lainnya, untuk memajukan berbagai bidang perekonomian.

Bidang perekonomian yang bisa memanfaatkan teknologi informasi ini menjadi garapan Komisi II DPRD Jabar.

Di antaranya mulai dari perdagangan dan perindustrian, wilayah kelautan daerah, konservasi alam, ketahanan pangan, pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan, pehutanan, logistik, koperasi dan pengusaha kecil, serta pariwisata.

Sejumlah Titik Kota Bandung Masih Banjir, Kepala DPU Sebut Kolam Retensi Tak Langsung Atasi Banjir

Senada dengan anggota legislatif ini, sebelumnya Pemprov Jabar tengah menerapkan penggunaan alat pendeteksi ikan berbasis GPS untuk nelayan Sukabumi, program UKM Juara, inovasi pembibitan ternak, dan digitalisasi pemasaran potensi pariwisata di Jabar.

"Saya juga sebagai pribadi harus banyak mempromosikan UKM, pariwisata, dan potensi lain yang ada di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bandung Barat. Di era digital ini, saya sebagai anggota legislatif punya keinginan mempromosikan itu semua. Keliling destinasi wisata yang eksis atau belum eksis, supaya bisa lebih dilihat publik luas," kata anggota dewan dari Fraksi Gerindra Persatuan tersebut di Kantor DPRD Jabar, Jumat (29/11/2019).

Anggota dewan dengan daerah pemilihan Kabupaten Bandung Barat ini mengatakan, tentunya pihaknya pun mendorong kolaborasi antara pemerintah dengan berbagai stakeholder terkait dalam memajukan perekonomian di Jawa Barat ini.

"Pembangunan dilakukan dengan kolaborasi semua pihak, dari mulai desa, kabupaten, provinsi, sampai pusat. Sebagai anggota legislatif di Jabar, kami berupaya bagaimana supaya hal ini bisa berjalan baik," katanya.

Pria kelahiran Bandung, 21 April 1986 ini, mengatakan terus mendorong dan mengawasi berbagai program Pemprov Jabar yang berkaitan langsung dengan perekonomian di daerah-daerah di Jawa Barat, termasuk di daerah pemilihannya, Kabupaten Bandung Barat.

Diperiksa Kejari Garut Soal Dana Pokir, Mantan Ketua DPRD Garut Ade Ginanjar Kabur dari Wartawan

Dukungan anggaran dan program-program pemerintah yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, katanya, sangat ditunggu oleh masyarakat. Terutama yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Contohnya industri, pariwisata, UKM, Kabupaten Bandung Barat saja punya potensi yang luar biasa, masih banyak yang bisa dikembangkan," kata anggota dewan yang tinggal di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Tobias mengatakan, sejak dilantik menjadi anggota DPRD Jabar, ia menghadiri berbagai rapat dengan para mitra kerja dan menginventarisasi berbagai permasalahan di bidang perekonomian di Jawa Barat.

Berbagai permasalahan ini kemudian didorong untuk segera ditindaklanjuti oleh pemerintah.

"Kami mendorong mitra-mitra kerja membuat program kerja sesuai kebutuhan masyarakat, jangan sampai ada yang tidak sesuai kebutuhan. Kemudian kami akan mendorong supaya penganggarannya memadai, setelah itu akan kami dorong supaya penyerapan anggaran maksimal, jangan sampai penyerapan minim," ujarnya.

DPRD Jabar Dukung Penuh Situs Gunung Padang Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kelas Dunia

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved