SBY Akhirnya Lunasi Janji Setelah AHY Tak Masuk Jadi Menteri Jokowi, Bicara Ini Soal Sikap Demokrat

Akhirnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menyampaikan pidato, setelah nama putranya yang juga Wakil Ketua Umum Partai

SBY Akhirnya Lunasi Janji Setelah AHY Tak Masuk Jadi Menteri Jokowi, Bicara Ini Soal Sikap Demokrat
Kolase Tribun Jabar (Instagram/jokowi/agusyudhoyono dan demokrat.or.id)
SBY bicara sikap Partai Demokrat setelah nama AHY tak masuk jadi menteri Jokowi. 

TRIBUNJABAR.ID - Akhirnya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menyampaikan pidato, setelah nama putranya yang juga Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY tak masuk dalam jajaran menteri di kabinet Indonesia Maju.

Seperti yang banyak diberitakan, nama AHY sebelumnya digadang-gadang masuk dalam bursa calon menteri Jokowi dan Maruf Amin, setelah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Namun, ketika pelantikan presiden dan wakil presiden pada Oktober 2019, sosok putra SBY tak muncul ketika Jokowi memanggil sejumlah tokoh yang ditawarkan menjadi menteri.

Hingga susunan Kabinet Indonesia Maju rampung dan pelantikan para menteri pada 23 Oktober lalu, nama AHY pun tak nampak.

Hingga akhirnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memberikan tanggapan atas nama partai yang dipimpin SBY melalui keterangan tertulis di laman resmi Partai Demokrtat, pada Rabu (23/10/2019).

SBY Nilai Pilpres 2019 Buruk dan Diwarnai Politik Identitas

Ia menyebut, pihaknya menghormati keputusan politik Presiden Jokowi terkait tak memasukan kader Partai Demokrat dalam pemerintahan.

Kemudian, ia juga menyebut Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY akan menyampaikan secara resmi soal posisi dan sikap partainya untuk lima tahun ke depan.

Waketum Demokrat AHY ungkap doa yang dibacakan SBY.
Waketum Demokrat AHY ungkap doa yang dibacakan SBY. (Kolase Tribun Jabar (Instagram/ahy.id))

"Tentang di mana posisi Partai Demokrat ke depan akan ditentukan kemudian. Pada saatnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak SBY akan menyampaikan secara resmi," kata Hinca Panjaitan.

Kini, ayah AHY pun muncul dan menyampaikan pidato refleksi pergantian tahun 2019 yang disampaikan pada Rabu (11/12/2019) di Jakarta.

Seperti pada naskah pidato yang dimuat laman resmi Partai Demokrat, SBY tampak memenuhi janji untuk memaparkan soal posisi partai, termasuk sikap partainya terhadap pemerintahan Jokowi dan Maruf Amin.

Halaman
1234
Penulis: Widia Lestari
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved