Persib Bandung

Lebih dari Sekadar 3 Poin, Kemenangan Persib Bandung Lawan Borneo FC Berarti Patahkan Kutukan Ini

Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Lebih dari Sekadar 3 Poin, Kemenangan Persib Bandung Lawan Borneo FC Berarti Patahkan Kutukan Ini
TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Persib Bandung semakin dekat ke lima besar setelah berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Borneo FC pada pertandingan pekan ke 32 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Kemenangan tersebut menjadi angin segar untuk Persib Bandung yang menargetkan finis di 5 besar klasemen Liga 1 2019, karena di empat laga sebelumnya Persib Bandung gagal menang.

Tak hanya itu, kemenangan atas Borneo FC sekaligus menjadi penghapus kutukan Persib Bandung yang tak pernah menang di Samarinda sejak 10 tahun terakhir.

Sejak 2009, Persib tak pernah bisa meraih tiga poin ketika dijamu Persisam Putra Samarinda maupun Borneo FC di semua ajang.

Tolak Persib Bandung Tampil Inkonsistensi, Yaya Sunarya Sebut Sudah Temukan Masalah dan Solusinya

Kutukan itu akhirnya terangkat setelah Ezechiel N Douassel dkk mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-32 di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019).

Sebelum ini, hasil terbaik yang pernah didapatkan Persib di Samarinda adalah menahan imbang Borneo FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Dalam laga yang digelar pada 7 Mei 2016 itu, Maung Bandung yang masih ditukangi Dejan Antonic bermain sama kuat 0-0 melawan Pesut Etam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil di raih timnya dari pasukan Mario Gomez.

Robert mengapresiasi kerja keras para pemainnya sehingga akhirnya bisa mencicipi kemenangan ketika berlaga di Stadion Segiri yang berkapasitas 13.000 penonton itu.

Skuat Persib Bandung Diliburkan Sehari, Hari Sabtu Kembali Berlatih di Jalak Harupat

"Saya mengucapkan selamat untuk pemain dan tim karena target kami dalam setiap pertandingan adalah tiga poin," kata Robert dilansir Bolasport.com dari Kompas.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved