Kabupaten Bandung Akan Tetapkan Siaga Darurat Bencana Di Musim Hujan

BPBD Kabupaten Bandung telah mennggelar rapat kordinasi penetapan siaga darurat ini yang dihadiri oleh beberapa intasi di Kabupaten Bandung dan SKPD

Kabupaten Bandung Akan Tetapkan Siaga Darurat Bencana Di Musim Hujan
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Warga Kamasan, Banjaran Kabupaten Bandung, Minggu (8/12/2019) masih sibuk membersihkan rumah dan lingkungannya setelah diterjang banjir akibat luapan Sungai Cisangkuy, Jumat (6/12) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memasuki musim penghujan, Kabupaten Bandung akan menetapkan siaga darurat bencana, banjir, longsor, dan angin puting beliung.

BPBD Kabupaten Bandung telah mennggelar rapat kordinasi penetapan siaga darurat ini yang dihadiri oleh beberapa intasi di Kabupaten Bandung dan SKPD, di Aula BPBD Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (12/12/2019).

Kepala BPBD Kabupaten Bandung, Ahmad Johara, mengatakan, sudah disaksikan bersama yang paling pokok untuk penetapan status  siaga ini, adalah bagaimana laporan yang disampaikan oleh tim kaji cepat BPBD.

"Tentang potensi ancaman bencana dari lapangan, di raparat kewilayahan prinsipnya, laporannya sinkron," ujar dia.

Ahmad mengatakan, diperkuat dari BMKG bahwa memang puncak musim penghujan mulai akhir Desember (2019) sampai Maret (2020).

"Perubahan musim nanati di April atau Mei (2020) juga perlu diwaspadai, tetap jadi ancaman," kata Ahmad.

Sehingga, dikatakan Ahmad, pihaknya bersepakat memberikan rekomendasi untuk menjadi bahan pertimbahan Pimpinan (Bupati Bandung, Dadang M Nasser) untuk di tetapkan status siaga darurat bencana banjir, longsor, dan angin puting beliung.

"Penetapan status siaga darurat bencana itu, nanatinya ditetapkan melakui SK Bupati," ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved