Persib Bandung

Ini Perbandingan Laga Tandang Persib Bandung Saat Dibesut Robert Alberts dan Mario Gomez

Persib Bandung telah menyelesaikan semua laga tandang di Liga 1 2019. Namun, apakah hasil yang diperoleh

Ini Perbandingan Laga Tandang Persib Bandung Saat Dibesut Robert Alberts dan Mario Gomez
Tribun Kaltim/Nevrianto Prasetyo
Striker Persib Bandung Ezechiel N Douassel dalam laga lawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). Persib menang 1-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung telah menyelesaikan semua laga tandang di Liga 1 2019. Namun, apakah hasil yang diperoleh skuat asuhan Robert Alberts ini lebih baik dari musim lalu ketika ditangani Mario Gomez?

Dari 17 kali pertandingan tandang musim ini, Maung Bandung mencatatkan empat kali kemenangan, tujuh kali seri, dan enam kekalahan. Artinya, Persib mengumpukan 19 poin selama bermain dilaga tandang.

Dari 45 poin yang diperoleh Persib hingga pekan ke 32, laga tandang menyumbang sekira 42.22 persen.

Dengan demikian, poin yang dari laga tandang cukup besar karena hampir menyentuh setengahnya. Tentu saja persentase ini bisa berubah karena Persib masih menyisakan dua partai kandang.

Di laga tandang, Persib terbilang cukup produktif karena mampu mencetak 17 gol. Jika dihitung rata-rata, maka setiap satu pertandingan Persib mampu mencetak satu gol.

Namun, Persib juga memiliki catatan yang lumayan tinggi dijumlah kemasukkan. Dari 17 laga tandang, Persib kemasukan 24 gol. Gawang Persib tidak kemasukkan gol hanya di enam pertandingan.

Persib Bandung semakin dekat ke lima besar setelah berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Borneo FC pada pertandingan pekan ke 32 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).
Persib Bandung semakin dekat ke lima besar setelah berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Borneo FC pada pertandingan pekan ke 32 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). (TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo)

Di era Mario Gomez, Persib mencatatkan jumlah kemenangan yang lebih banyak. Dari 17 kali pertandingan, Persib mampu mengemas enam kemenangan, enam hasil seri, dan enam kekalahan.

Sehingga jumlah poin tandang yang diperoleh Persib pada musim lalu adalah 24. Dari 52 poin selama kompetisi berlangsung, laga tandang menyumbangkan 46,15 persen.

Musim lalu, produktivitas Persib menjebol gawang lawan pun cukup tinggi. Ezechiel N Douassel dkk berhasil mencetak 20 gol dan kemasukan sebanyak 22 kali.

Dari statistik yang ada di atas, memang laga tandang musim ini sedikit menurun dibanding musim lalu. Banyak faktor yang membuat Persib tidak maksimal di laga tandang.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan saat berusaha menangkap bola dalam lawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). Persib menang 1-0.
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan saat berusaha menangkap bola dalam lawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019). Persib menang 1-0. (Tribun Kaltim/Nevrianto Prasetyo)

Jika musim depan Persib ingin menjadi juara, maka laga tandang harus benar-benar dimaksimalkan. Berkaca pada juara Liga 1 2019 yakni Bali United, enam kemenangan dengan menyisakan satu laga tandang berhasil dikemas oleh Serdadu Tridatu.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved