Dukung TNI AD, PLN Peduli Salurkan Bantuan Melalui KODAM III Siliwangi

TNI AD khususnya KODAM III Siliwangi bersama PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan PLN Peduli

Dukung TNI AD, PLN Peduli Salurkan Bantuan Melalui KODAM III Siliwangi
istimewa
PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat bersama TNI AD khususnya KODAM III Siliwangi turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan PLN Peduli dalam rangka Bakti Sosial Hari Juang TNI AD ke-74 

TRIBUNJABAR.ID- Dalam momentum Hari Juang TNI AD Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, untuk menjalin kerjasama dan juga ke mitra strategis bersama TNI AD khususnya KODAM III Siliwangi, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat turut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan PLN Peduli dalam rangka Bakti Sosial Hari Juang TNI AD ke-74.

Adapun bantuan yang disampaikan sejumlah Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) yang disampaikan pada Rabu (11/12) bertempat di Kabupaten Garut Jawa Barat.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis antara lain Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P. , M. M., Q.I.A, Bupati Kabupaten Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP, General Manager PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha serta sejumlah jajaran Forkopimda Garut, Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda kabupaten Garut.

Dana PLN Peduli yang disalurkan dalam momentum Hari Juang TNI AD ke-74 ini direncanakan akan disalurkan kesejumlah penerima diantaranya :

1.      Pesantren Subulussalam ; Desa Panembong Kec.Bayongbong

2.      Pesantren Al Hidayah  ; Desa Tanjung Kamuning

3.      SMPN 1 Garut ;

4.      SD IT Al Bariza (Bayongbong);

5.      SDN 2 Karamatwangi Cisurupan.

Adapun masing-masing penerima mendapatkan bantuan sejumlah Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk pengembangan sarana pendidikan di lembaga masing-masing. “PLN sangat berterimakasih diberikesempatan untuk menyampaikan kepedulian di momentum yang sangat bersejarah bagi TNI AD.

Semoga kedepan kerjasama dan sinergi yang dibangun selama ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” ungkap General Manager PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P. , M. M., Q.I.A, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi yang dilakukan PLN dalam kegiatan tersebut,” Kami pandang sector pendidikan ini sangat vital dan kami sangat berbangga bisa menyalurkan bantuan dari PLN Peduli ini kelembaga-lembaga pendidikan di wilayah Garut ini, terimakasih kepada PLN atas bantuan yang telah disampaikan ini.

Turut Mendukung Sektor UMKM

Selain bantuan Bina Lingkungan untuk mendukung berbagai sector bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, PLN Peduli juga aktif membina dan mendukung usaha kecil menengah untuk berkembang menjadi maju dan mandiri. Salah satunya melalui penyerahan Program Kemitraan berupa pemberian kredit dengan bunga ringan, bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan barang-barang penunjang produksi dengan peningkatan hasil usaha dan kemandirian. Penyerahan program Kemitraan dari PLN Peduli diserahkan pada Selasa (10/12) di PLN UP3 Cirebon, kepada pengusaha Bakso Ikan dengan merk “BaksoIkan Papa Gaul”.

Adapun bantuan diberikan untuk membeli sepeda motor roda tiga untuk keperluan pemasaran dan penjualan produk bakso ikan di daerah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mendukung keberadaan UMKM pula, PLN secara aktif membina dan memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM di Cirebon melalui Rumah Kreatif BUMN Cirebon. Saat ini tercatat 300 lebih UMKM yang terdaftar sebagai bagian dan anggota dari Rumah Kreatif BUMN Cirebon. Selama tahun 2019, PLN UID Jawa Barat melalui PLN Peduli telah menyalurkan bantuan sebesar Rp7.470.314.313,- untuk bantuan diberbagai sector seperti pendidikan, sosial, pelestarian alam, sarana ibadah dan lainnya.(Adv)

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved