Penggusuran di Tamansari Bandung

Bangunan di Tamansari Ditertibkan, Warga 'Ungsikan' Perabotan di Sekitar Masjid Al Islam

Sejumlah warga terlihat bergotong-royong mengangkat barang-barang dan perabotan dari dalam bangunan rumah yang akan diruntuhkan.

Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Kondisi wilayah Tamansari RW 11 Kota Bandung dari Jembatan Layang Pasupatu, Kamis (12/12/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Proses penertiban bangunan yang ada di sekitar Tamansari RW 11, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung masih berlangsung, Kamis (12/12/2019).

Sejumlah warga terlihat bergotong-royong mengangkat barang-barang dan perabotan dari dalam bangunan rumah yang akan diruntuhkan. Terlihat puluhan pakaian yang dikemas ke dalam karung dan kantong plastik.

Selain itu, perabotan seperti kasur, dipan, lemari, televisi, dispenser, alat elektronik lainnya hingga dua ekor ayam berbulu putih turut dievakuasi oleh warga ke pelataran Masjid Al Islam yang masih berada di sekitar RW 11 tersebut.

Alat berat digunakan untuk meratakan bangunan yang ada di sekitar RW 11 Tamansari Bandung. Saat beberapa bangunan diruntuhkan, tidak terlihat lagi barang-barang yang ada di dalam bangunan tersebut.

Ada warga yang masih mengangkut barang-barangnya menuju pelataran Masjid, ada juga sejumlah orang termasuk anak-anak, Lansia, dan perempuan yang duduk sembari menjaga barang perabotan yang diletakkan di pelataran Masjid.

Tepat berada di dekat lapangan futsal dan taman film yang ada di bawah jembatan layang Pasupati, terbentang spanduk berukuran selira 5 meter x 1 meter yang bertuliskan "TERIMAKASIH BAPAK WALI KOTA BANDUNG YANG AKAN MEMBANGUN RUMAH DERET TAMAN SARI, INSYA ALLAH HUNIAN DAN LINGKUNGAN KAMI JADI LEBIH AMAN DAN NYAMAN".

Dari arah jembatan layang Pasupati juga terlihat sejumlah petugas pengamanan berjaga. Tak jarang sejumlah warga juga, khususnya pengendara yang sengaja menepi untuk melihat lokasi penggusuran dari atas jembatan layang.

Tukang Becak di Bandung Tega Cabuli Anak Tirinya yang Baru 7 Tahun, Korban Diiming-imingi Ponsel

Kerinduan Terhadap Sosok Chrisye Terbayar di Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa di Sabuga Bandung

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved