Polres Cianjur Terjunkan Penembak Jitu untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Satgas penembak jitu tersebut nantinya akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan terjadi gangguan.

Polres Cianjur Terjunkan Penembak Jitu untuk Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto bersama istri membagikan bantuan susu kepada santri Pesantren Gelar di Cibeber, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Polres Cianjur menerjunkan satuan tugas (Satgas) penembak jitu untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dilansir dari Kompas.com, hal ini disampaikan Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyatno.

Kapolres Cianjur tersebut mengatakan, satgas penembak jitu tersebut nantinya akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan terjadi gangguan.

"(satgas penembak jitu) untuk antisipasi yang mau bikin huru-hara,t eror, ataupun yang mau buat kekacauan, terorisme," ujar Juang, Rabu (11/12/2019).

Tak hanya itu, Kapolres Cianjur melanjutkan, satgas patroli keliling kampung pun akan dibentuk dengan melibatkan personel TNI dan Satpol PP untuk mengantisipasi gangguan lainnya.

Dirinya mengatakan, tingkat kerawanan di wilayah hukum Cianjur lebih pada kemacetan arus kendaraan, terutama di jalur puncak.

Sah! 141 Kades Terpilih di Kabupaten Majalengka Resmi Dilantik, Dihadiri Gubernur Jabar

Polres Cianjur bersama instansi terkait lainnya, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, akan membentuk tim urai kemacetan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Bila terjadi kemacetan, maka tim ini akan langung melakukan rekayasa atau buka tutup jalan.

Dirinya mengimbau agar pengendara yang hendak berpergian untuk memanfaatkan rest area bila kondisi fisik tidak memungkinkan dan jangan memaksakan diri.

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved