Ini Pernyataan Indra Sjafri Usai Timnas U-22 Indonesia Kalah dari Vietnam di Final SEA Games 2019

Komentar pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, menjadi yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, usai kalah dari Timnas Vietnam

Ini Pernyataan Indra Sjafri Usai Timnas U-22 Indonesia Kalah dari Vietnam di Final SEA Games 2019
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pelatih timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. 

TRIBUNJABAR.ID - Komentar pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sepertinya menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, usai kalahnya tim Garuda oleh Timnas U-22 Vietnam di final SEA Games 2019.

Seperti diketahui Timnas U-22 Indonesia gagal mewujudkan mimpi menyabet gelar juara di ajang SEA Games 2019 ini.

Kepastian tersebut didapat setelah di partai final SEA Games 2019 dikalahkan oleh Vetnam.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019) malam WIB, timnas U-22 Indonesia kalah dengan skor akhir 0-3.

Pertandingan sebenarnya berlangsung cukup menarik karena kedua tim memeragakan permainan terbuka.

Final SEA Games 2019 Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23. ( FOTO: Kompas.com/IG @garudarevolution)
Final SEA Games 2019 Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23. ( FOTO: Kompas.com/IG @garudarevolution) (Kolase Tribun Jabar)

Namun, pertandingan berubah drastis setelah Timnas U-22 Indonesia kehilangan playmaker andalan, Evan Dimas yang ditarik keluar karena cedera engkel.

Evan Dimas mendapatkan cedera setelah dilanggar dengan keras oleh bek Vietnam Doan Van Hau.

Ada dugaan kuat cedera yang dialami Evan Dimas karena ditendang secara sengaja oleh bek pemain Timnas U23 Vitenam Van Hau Doan.
Ada dugaan kuat cedera yang dialami Evan Dimas karena ditendang secara sengaja oleh bek pemain Timnas U23 Vitenam Van Hau Doan. (Twitter)

Dengan kekalahan itu Indra Sjafri seperti dilansir dari laman pssi.org, Selasa (10/12) , mengatakan bahwa pemain Indonesia sudah berjuang maksimal dalam partai final SEA Games 2019 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12) malam.

Pertandingan partai final berlangsung cukup menarik karena kedua tim bermain terbuka dan sama-sama mencari peluang sejak peluit babak pertama ditiup.

Indonesia mendapat peluang bagus dari tembakan bebas Evan Dhimas, namun bola yang mengarah ke pojok gawang masih bisa ditepis penjaga gawang Vietnam.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved