Atlet Peraih Emas SEA Games yang Pulang ke Tasik Pakai Elf Blak-blakan: Saya Solonong Boy

Saat mengunjungi Sakretariat KONI Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (11/12/2019), Taufik menegaskan bahwa kepulangannya naik elf saat itu atas inisiatifnya

Atlet Peraih Emas SEA Games yang Pulang ke Tasik Pakai Elf Blak-blakan: Saya Solonong Boy
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Muahammad Taufik (32) atlet asal Kabupaten Tasikmalaya yang meraih medali emas di Sea Games Filiphina bersama Koni dan pejabat daerah setempat di rumahnya, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Peraih medali emas dan perunggu cabang olah raga pentathlon SEA Games 2019 Filipina, Muhammad Taufik, pulang ke kampung halamannya di Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, menggunakan elf.

Setelah menjadi perbincangan hangat, akhirnya Muhammad Taufik blak-blakan.

Saat mengunjungi Sakretariat KONI Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (11/12/2019), Taufik menegaskan bahwa kepulangannya naik elf saat itu atas inisiatifnya sendiri, karena sudah rindu keluarga di kampung serta sakit tenggorokan.

"Saat tiba di Jakarta Senin (9/12/2019) dini hari, saya ikut ke Bandung bersama atlit lainnya difasilitasi Kemenpora. Tiba di Bandung subuh sekitar pukul 05.00," kata Taufik.

Jauh dari Orang Tua, Pelajar Cianjur Peraih Emas SEA Games Cabor Judo Ingin Pulang ke Bali

Seharusnya Muhammad Taufik pulang dijemput secara resmi oleh KONI dan pejabat Pemkab Tasikmalaya, Selasa (10/12/2019).

"Jadi sebenarnya tidak ada yang menelantarkan saya. Saya ini 'solonong boy'. Saya tidak bilang siapa-siapa naik elf karena ingin cepat pulang ke rumah. Saya ingin segera berbagi kebahagiaan bersama ayah dan keluarga lain," ujar Taufik.

Ia mengaku bahagia mendapat medali emas SEA Games 2019. Pasalnya, ia sebelumnya tidak pernah mendapat medali di ajang Porkab dan Porda.

"Jadi ini sebuah kebanggaan yang luar biasa. Makanya saya ingin cepat pulang dan tenggorokan sudah tidak nyaman," kata Taufik.

Saat Taufik menelepon kakaknya meminta dijemput di Terminal Singaparna, rupanya di rumah orang tuanya di Cimanggu sedang kedatangan Kapolsek Puspahiang.

Halaman
1234
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved