Adikarya Parlemen - DPRD Jabar Serap Aspirasi Warga Kota Bandung dan Cimahi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Kota Cimahi

Adikarya Parlemen - DPRD Jabar Serap Aspirasi Warga Kota Bandung dan Cimahi
Kolase Tribun Jabar
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH, menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Kota Cimahi. (Foto: Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH, menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Kota Cimahi pada masa resesnya pada 2-11 Desember 2019.

Contohnya saja saat melaksanakan reses di Jalan Mirabilis, Kelurahan Gempolsari, Kecamatan Bandungkulon, warga menyampaikan berbagai aspirasi, dari mulai masalah BPJS Kesehatan, penanganan anak jalanan, sampai penanganan sampah.

Anggota dewan kelahiran Padang, 11 Maret 1976, ini pun menjelaskan berbagai program DPRD Jabar dan pemerintah, dari mulai upaya DPRD Jabar mendorong penambahan anggaran untuk bisa menggratiskan iuran bulanan sekolah setingkat SMA di Jabar pada 2021 sampai peningkatan layanan kesehatan di RSUD yang dikelola Pemprov Jabar.

Ketua DPRD Jabar : Siap Perjuangkan Aspirasi Desa Cikujang, Subang

Rafael pun menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan menerapkan program kartu pra-kerja pertama kali di Jakarta dan Bandung.

Karenanya, Rafael meminta warga, khususnya yang masih mencari pekerjaan, untuk bersiap memanfaatkan program pembiayaan pelatihan kerja tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH (Istimewa)

"Kami akan dorong terus Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar dan Kota Bandung untuk menyiapkan itu, penerapannya sendiri di Bandung diperkirakan Maret 2020," kata Rafael seusai resesnya.

Untuk itu, kata anggota dewan yang juga tinggal di Jalan Mirabilis tersebut, Pemerintah Kota Bandung dan Pemprov Jabar harus berinergi dengan pemerintah pusat untuk merealisasikan janji Presiden Joko Widodo tersebut.

Anggota DPRD Jabar Ini Minta Pemprov Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota Siap Hadapi Terjadinya Bencana

Anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini pun mengatakan kartu pra-kerja ini akan menyelesaikan persoalan-persoalan di lapangan kerja dengan memberikan bantuan pelatihan berbagai skill bekerja kepada pencari kerja sehingga siap kerja.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH, menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Kota Cimahi pada masa resesnya pada 2-11 Desember 2019.
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang SH MH, menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kota Bandung dan Kota Cimahi pada masa resesnya pada 2-11 Desember 2019. (Istimewa)

Mengenai berbagai aspirasi warga yang diserapnya selama reses, Rafael mengatakan akan menindaklanjutinya langsung.

Melamar Kerja di Era Milenial Tak Perlu Bawa Berkas Lamaran Cukup Scan Barcode, Hadir 2 Hari di Sini

Mengenai permasalahan yang berhubungan dengan Pemkot Bandung, seperti masalah pengelolaan sampah, penerangan jalan, penyediaan sarana air bersih, sampai sarana kesehatan, dirinya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Sehingga nenti ada kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan Pemerintah Kota Bandung untuk menyelesaikan persoalan ini," katanya. (Sam)

Adikarya Parlemen - DPRD Jabar Kebut Penanganan Kawasan Kumuh

Adikarya Parlemen - Tia Fitriani : Perkuat Koordinasi antara DPRD dengan Pemprov Jabar

Adikarya Parlemen - Dadang Kurniawan: Jabar Butuh Lebih Banyak Rumah Sakit dan Sekolah

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved