SPS Gelar Training Fleet Untuk Keselamatan dan Keamanan Kendaraan di Bandung

PT Suryaputra Sarana - Sudirman Bandung gelar program keamanan dan keselamatan bagi penumpang dan kendaraan truk. Program ini disebut Training Fleet

Istimewa
PT Suryaputra Sarana - Sudirman Bandung menggelar program keamanan dan keselamatan bagi penumpang dan kendaraan truk. Program ini disebut Training Fleet, Senin (2/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Suryaputra Sarana - Sudirman Bandung menggelar program keamanan dan keselamatan bagi penumpang dan kendaraan truk. Program ini disebut Training Fleet. 

Program Training Fleet merupakan salah satu program dari Agen Pemegang Merek (APM), dalam hal ini yaitu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dari Fuso Training Department yang digelar untuk meningkatkan retensi konsumen fleet melalui Training Fleet.

Program digelar di PT Suryaputra Sarana (SPS), Sudirman, Bandung belum lama ini.

Service Manager PT SPS, Hariyono Sudadi, mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan retensi konsumen fleet yang didorong melalui Program Training Fleet, maka akan tercipta hubungan baik antara konsumen dan diler yang akan menjadi lebih erat.

"Program ini digelar pada Senin (2/12) dan diikuti beberapa perusahaan diantaranya adalah PT Elizabeth Hanjaya, PT Bintang Bandung Sejati, PT Kartika Inti Sejati, PT Sajira Mahardika, serta PT Silva Andia Utama," kata Hariyono di sela acara.

Menurut Hariyono,  peserta yang terlibat dalam Program Training Fleet terdiri dari pengemudi, mekanik dan Tim Operasional (Kepala Kendaraan / GA / ADM, dan lain sebagainya).

Melaui training ini, menurut Hariyono, sopir yang menjalankan truk Fuso dan Colt Diesel  akan semakin mengerti bagainana cara menjalankan kendaraan dengan benar, termasuk tentu saa dalam merawat kendaraannya . 

"Terutama ketika menjalankan kendaraannya. Kalau salah menjalankan, maka akan banyak berbagai masalah yang terjadi seperti transmisi sering bermaslah, as cepet patah, dan lain sebagainya," katanya..  

Menurut Hariyono, tenaga pelatih training yang diturunkan terdiri dari para instruktur berpengalaman dan memiliki jam terbang tingi yang didatangkan langsung dari KTB.

Dalam kesempatan yang sama, Sales Service Coordinator, Arlina Sulinah, mengatakan bahwa materi yang disampaikan terdiri dari sejumlah materi penting sesuai yang ditetapkan KTB yaitu Basic Automobile, Daily maintenance, Safety and Economic Driving, dan Periodical Maintenance (perawatan berkala).

"Tujuannya adalah agar kendaraan tetap dalam kondisi prima," kata Arlina.

Program Training Fleet yang melibatkan pengemudi, mekanik dan tim operasional, menurut Arlina, memiliki berbagai tujuan yang utamanya adalah mencapai misi keselamatan dan keamanan, baik bagi pengemudi dan penumpang atau muatannya, maupun bagi kendaraan itu sendiri.

Ini penting agar pengguna tidak merasa khawatir saat bepergian menggunakan kendaraan dan sampai di tujuan dengan aman dan nyaman.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasti konsumen yang sudah mengikuti acara Training Fleet ini. Harapannya, konsumen akan tetap loyal kepada diler dan tetep menjadikan kendaraan Fuso serta Colt Diesel sebagai andalan bisnis sejati," harap Arlina. (Kemal setia permana)

Waktu Pelaksanaan Program Bebas Denda dan Diskon Pajak Kendaraan Diperpanjang, di Majalengka

Pertama Kali, ACT Bagikan Beras buat Warga lewat ATM dari Truk Boks Tronton Beroda 10 di Tasikmalaya

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved