Soal Nasib Maverick Vinales di MotoGP Musim Depan, Begini Kata Yamaha

Managing Director Yamaha, Lin Jarvisberharap agar Maverick Vinales mau bertahan di timnya pada MotoGP 2021.

Soal Nasib Maverick Vinales di MotoGP Musim Depan, Begini Kata Yamaha
TWITTER.COM/SpeedweekMag
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) memegang trofi kemenangan usai menjuarai MotoGP Malaysia 2019, di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Managing Director Yamaha, Lin Jarvisberharap agar Maverick Vinales mau bertahan di timnya pada MotoGP 2021.

Sempat mengalami kesulitan pada awal musim lalu, Maverick Vinales perlahan-lahan mampu bangkit dan memperbaiki performanya bersama timnya, Monster Energy Yamaha.

Rider berjulukan Top Gun itu menjadi satu-satunya pembalap yang mampu mempersembahkan kemenangan untuk timnya sepanjang gelaran MotoGP 2019.

Dua kemenangan itu berhasil diraih oleh rider berjulukan Top Gun tersebut usai tampil garang pada seri MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Pada enam balapan awal musim lalu memang terasa berat bagi Vinales dan timnya yang hanya meraih satu podium seusai finis di tempat ketiga tatkala mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Dia (Vinales) memulai musim ini tidak dengan cara terbaiknya, dia mengalami kesulitan pada lima hingga enam balapan awal," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Juara GP Malaysia Maverick Vinales Dedikasikan Trofi Juara untuk Pembalap Tasik yang Tewas di Sepang

Hal itu sangat terbalik dengan apa yang ditunjukkan Valentino Rossi dengan menyabet finis di urutan kedua dalam dua seri balapan beruntun.

"Pada saat itu, Rossi berhasil finis tampil lebih baik darinya. Pada awal tahun, Rossi meraih podium kedua yang bagus, misalnya dia hampir memenangkan balapan Austin," imbuhnya.

"Sementara itu, Maverick agak tersesat. Lalu saya pikir kami telah melihat manfaat dari perubahan yang dibuat untuk timnya," kata Lin Jarvis lagi.

Vinales pun menutup MotoGP 2019 dengan menduduki peringkat ketiga pada tabel klasemen akhir pembalap seusai membukukan total 211 poin.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, berpose di atas motor barunya untuk MotoGP 2019.
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, berpose di atas motor barunya untuk MotoGP 2019. (Yamaha)
Halaman
12
Editor: Yongky Yulius
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved