Atlet SEA Games Pulang Naik Elf

Ini Klarifikasi Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Soal Atlet SEA Games Berprestasi Pulang Naik Elf

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Saeful Hidayat, mengklarifikasi soal kepulangan Muhammad Taufik, peraih medali di SEA Games 2019 yang baik Elf

Ini Klarifikasi Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Soal Atlet SEA Games Berprestasi Pulang Naik Elf
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Muahammad Taufik (32) atlet asal Kabupaten Tasikmalaya yang meraih medali emas di Sea Games Filiphina bersama Koni dan pejabat daerah setempat di rumahnya, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya, Saeful Hidayat, memberikan klarifikasi soal kepulangan Muhammad Taufik, peraih medali emas dan perunggu SEA Games 2019, naik Elf dari Bandung menuju rumahnya di Kampung/Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.

Saeful mengatakan, kepulangan Taufik tergolong mendadak dan tidak sesuai jadwal yang telah ditetapkan. "Kepulangannya dari Bandung itu tidak sesuai jadwal. Jadi itu atas inisiatif Taufik sendiri karena ingin segera pulang," katanya, Selasa (10/12/2019).

Menurut Saeful , pihaknya bersama instansi terkait dari Pemkab Tasikmalaya menemui Taufik di rumahnya, untuk mengucapkan selamat sekaligus memberi apresiasi.

"Ini prestasi yang membanggakan kami. Saat bertemu di rumahnya, Taufik tampak kurang enak badan karena kelelahan. Tapi raut wajahnya tampak bahagia, bisa meraih medali emas dan perunggu," ujar Saeful.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Disebut Siapkan Kadeudeuh untuk Atlet SEA Games 2019 asal Jabar

Warganya Beprestasi di SEA Games 2019 Pulang Naik Elf, Bupati Tasik: Menyesal Sekali Saya Tidak Tahu

Jadi, tambah Saeful, Taufik berinisiatif pulang duluan karena ingin segera beristirahat di rumahnya.

"Tidak benar kalau kami menelantarkannya. Itu tidak mungkin kami lakukan. Itu semata karena beliau ingin pulang secepatnya," katanya, dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Tasikmalaya yang telah menjemput pahlawan olah raga tersebut.

Seperti diketahui, Muhammad Taufik berhasil meraih mendali emas dari cabang pentatlon nomor lomba 1 beach laserrun serta mendali perunggu dalam kategori 2 beach triathle atau renang lari menembak.

Karena sudah selesai berjuang membela negara, ia kembali ke tanah air. Namun dari Bandung menuju rumahnya di Desa Cimanggung, Kecamatan Puspahiang, Senin (9/12) malam, ia terpaksa naik angkutan umum elf.

Atlet Asal Tasik Peraih Emas SEA Games 2019 Pulang Pakai Elf, Mengaku Sakit, KONI Bantah Telantarkan

Ini Komentar Ketum KONI Jabar Terkait Kepulangan Atlet Pentatlon yang Pulang Naik Angkutan Umum Elf

Beruntung nasib Taufik tercium Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra.

Dia kemudian mengirim mobil penjemput berikut pengawalannya di Cilawu, Garut, yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Taufik pun akhirnya bisa pulang dengan kondisi jauh lebih layak hingga sampai ke rumahnya.

Sebelumnya, Taufik sempat disambut secara sederhana di Mapolres Tasikmalaya dan mendapat selamat dari Kapolres serta jajaran. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved