Atlet SEA Games Pulang Naik Elf

BREAKING NEWS Atlet Peraih Emas Sea Games Pulang ke Tasik Naik Elf, Wagub Jabar: Kami Mohon Maaf

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyesalkan kejadian yang membuat atlet pentathlon asal Jawa Barat

Tribun Jabar/Isep Heri
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyesalkan kejadian yang membuat atlet pentathlon asal Jawa Barat peraih medali emas di Sea Games 2019, Muhammad Taufik, pulang ke kampung halamannya ke Tasikmalaya menggunakan angkutan umum.

Terlepas dari penyebab apapun yang membuat atlet tersebut pulang ke Tasikmalaya menggunakan angkutan umum, Uu mengatakan seharusnya seorang atlet yang telah menorehkan prestasi untuk negaranya ini bisa mendapat perhatian lebih.

"Kami menyampaikan permohonan maaf jika kejadian tersebut benar apa adanya. Atlet yang telah berprestasi, mengharumkan nama bangsa, harus mendapat penghargaan. Saya menyesalkan kejadian ini," ujar Uu melalui ponsel, Selasa (10/12).

Uu berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di Jawa Barat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI dan dinas terkait untuk bisa memproses pemulangan semua atlet selanjutnya dari Filipina ke kampung halamannya dengan nyaman.

Jauh Sebelum Dicopot dari Dirut Garuda, Ari Askhara Disebut Dikenal Ingin Buat Karyawan Bahagia

Berdasarkan berita yang dilansir Warta Kota, Muhammad Taufik yang tinggal di Cimanggu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan salah satu atlet Indonesia peraih medali emas di Sea Games Filipina 2019.

Atlet cabang olahraga Modern Pentathlon Men's Beach Laser Individual tersebut pulang kampung menaiki angkutan umum dari Bandung ke Tasikmalaya pada Senin (9/12/2019) malam.

Taufik mengaku terpaksa naik angkutan umum karena ingin segera pulang, bukan ditelantarkan. Sehabis bersama rombongan Kemenpora di Bandung, kata Taufik, ia merasa tidak enak badan sehingga memaksakan diri untuk pulang ke kampung halamannya di Cimanggu.

"Saya tak terlantar dan ditelantarkan, saya pulang duluan karena sedang sakit dan naik elf ke Tasik. Seharusnya kepulangan saya jadwalnya tanggal 11 besok. Saya sengaja berinisiatif pulang duluan dan sengaja tak mau dijemput," kata Taufik saat diwawancara bersama ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/12/2019).

Keisya Pulang, Ini 11 Kontestan Indonesian Idol yang Akan Tampil di Spektakuler Show Pekan Depan

Kendati pulang diam-diam, namun informasi kepulangannya ternyata diketahui orang, salah satunya aparat kepolisian. Taufik pun mampir di Polsek Salawu dan kemudian dijemput dan disambut oleh aparat Polres Tasikmalaya.

Setelah itu, Taufik diantarkan ke kampung halamannya.

"Ternyata meski saya pulang diam-diam, saya ada penjemputan oleh pihak Kepolisian Resor Tasikmalaya, saya ucapkan terima kasih banyak," ujarnya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved