Siwo PWI Jabar Gelar Diskusi Bedah Cabor yang Akan Tampil di PON 2020

para wartawan olahraga yang ada di bawah naungan Siwo PWI Jabar peduli terhadap prestasi Jabar di pesta olahraga nasional

Siwo PWI Jabar Gelar Diskusi Bedah Cabor yang Akan Tampil di PON 2020
ayobandung.com
Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ( Siwo PWI ) Jawa Barat menggelar diskusi olahraga bertajuk Kudu Juara, Kudu Meunang, Bedah Cabor, Kekuatan Lawan, dan Persiapan Menuju PON XX/2020.

Kegiatan itu akan digelar di Ruang Media di Lantai II Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Rencananya, kegiatan diskusi olahraga ini akan digelar setiap dua pekan dengan menghadirkan tiga narasumber dari berbagai cabang olahraga yang diikuti kontingen Jabar di ajang PON di Papua nanti.

Narasumber akan hadir daricabang olahraga bela diri, terukur, dan permainan.

Pada sesi pertama yang dilaksanakan siang ini mulai pukul 13.00 WIB, yang hadir adalah perwakilan dari karate dan taekwondo.

Siwo PWI Jabar menggelar kegiatan ini sebagai bagian dari KONI Jabar, yaitu badan fungsional.

Karena itu, kegiatan tersebut bukan semata-mata gelaran diskusi, namun sebagai bukti bahwa para wartawan olahraga yang ada di bawah naungan Siwo PWI Jabar peduli terhadap prestasi Jabar di pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

Hilman: PWI Jabar Tidak Edarkan Proposal HPN ke Sekolah

Peluncuran Website dan Pelantikan Pengurus PWI Peduli Warnai Konferensi Kerja PWI Jawa Barat

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, mengatakan wartawan olahraga juga memiliki bahan berita serta menyiarkan di media masing-masing dari diskusi ini.

"Pekan Olahraga Nasional merupakan hajatan besar olahraga di Tanah Air, di situ akan terlibat atlet dari Jabar, maka dari itu masyarakat butuh informasi secara lengkap mengenai kesiapan Jabar menuju PON nanti," kata Hilman, Minggu (8/12).

Ketua Siwo PWI Jabar, Irfan Suryadireja, berharap dari kegiatan diskusi olahraga itu akan menjadi sebuah masukan bagi semua pelaku olahraga yang akan terlibat langsung di ajang PON XX/2020.

"Kegiatan ini merupakan ide dari para wartawan peliput olahraga di Jawa Barat. Awalnya hanya sebuah obrolan maka jadilah sebuah ide serta gagasan untuk membuat sebuah program yang berkesinambungan yaitu diskusi bersama semua cabor yang barlaga di PON XX. Bagi cabor bisa mempresentasikan semua programnya untuk kita jadikan sebuah informasi yang positif bagi masyarakat di Jawa Barat," ungkap Irfan. (rie)

Penulis: Sugiri
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved