Persib Bandung

Robert Alberts Percaya Diri Tinggi Meski Persib Bandung Tak Menang di 4 Laga, Modal Pantang Menyerah

Rasa percaya diri Robert Alberts tidak pudar menjelang menghadapi Borneo FC di pekan ke-32 Liga 1 2019

Robert Alberts Percaya Diri Tinggi Meski Persib Bandung Tak Menang di 4 Laga, Modal Pantang Menyerah
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dalam lawan Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (4/12/2019) malam. Tuan rumah kalah 0-2. 

TRIBUNJABAR.ID, SLEMAN - Rasa percaya diri Robert Alberts tidak pudar menjelang menghadapi Borneo FC di pekan ke-32 Liga 1  2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12).

Padahal, menjelang laga tandang pamungkas ini, Persib Bandung tidak pernah menang dalam empat laga beruntun.

Yang membuat pelatih asal Belanda itu optimistis adalah permainan spartan yang ditunjukkan Persib Bandung saat melawan PSS Sleman, Sabtu (7/12).

Kendati bermain imbang 0‑0 di StadioN Maguwoharjo, Robert menilai, anak asuhnya sudah menampilkan permainan pantang menyerah.

LIGA 1 BORNEO FC VS PERSIB Bandung, Tanpa 3 Pemain Andalan, Persib Bandung Akan Bikin Kejutan

"Tentu saja, kami punya target saat bermain melawan Borneo FC. Kami bermain bagus melawan Sleman. Sebetulnya, kami bermain cukup bagus untuk bisa memenangi laga. Tapi kami masih kurang dalam penyelesaian akhir," kata Robert, Minggu (8/12), dilansir laman resmi Persib.

Menghadapi Borneo FC, dia mengharuskan Persib Bandung kembali tampil habis‑habisan seperti saat menghadapi PSS. Bila ditambahkan dengan penyelesaian akhir yang baik, bukan tak mungkin Nick Kuipers dan kawan‑kawan bisa meraih poin maksimal di di laga nanti.

Untuk itu, dia meminta para pemain untuk tetap fokus dalam mempersiapkan segalanya. Sebab Borneo FC bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Selain berada di posisi kedua hingga kemarin sore, mereka juga menahan Persib dengan skor 2-2 pada pertemuan pertama.

"Kami sudah mengetahui kekuatan Borneo FC. Mereka berada di posisi yang bagus di klasemen liga dan mereka juga bermain dengan sangat agresif. Jadi, para pemain kami harus mempersiapkan semuanya, termasuk bersiap dengan keputusan‑keputusan wasit," katanya.

Pada laga nanti, Persib sudah dipastikan tak bisa memainkan Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi.

Keduanya menepi karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Supardi Nasir belum tentu dimainkan setelah kehilangan sang kakak.

Target Finis di Posisi 2 Liga 1, Borneo FC Rancang Strategi Bongkar Pertahanan Persib Bandung

Sebelum terbang ke Balikpapan lalu dilanjutkan ke Samarinda memakai transportasi darat, pemain pelapis tetap melakukan sesi latihan ringan di sekitar hotel, Minggu (8/12).

Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Dhika Bayangkara, Hariono, Indra Mustafa, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Butuan, dan Henhen Herdiana. Tak ada wajah M Aqil Savik yang juga dibawa ke Sleman.

Menurut keterangan Robert, Aqil telah meminta izin pulang ke Bandung untuk menyelesaikan keperluan keluarga.

3 Laga Penentuan Persib Bandung, Kalahkan Borneo FC untuk Jaga Kans ke Lima Besar Liga 1 2019

"Hari ini, khusus untuk pemain cadangan dan yang tak main di laga kemarin, kami berikan materi latihan conditioning supaya kebugaran mereka tetap terjaga," ujar pelatih fisik Yaya Sunarya.

Saat pemain cadangan berlatih, pemain inti memperoleh waktu istirahat penuh. Itu juga merupakan bagian dari recovery para pemain sebelum terbang ke Samarinda untuk menantang Borneo FC, Rabu (11/12). (*)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved