Nelayan di Cirebon Terjatuh Saat Menangkap Ikan, Pencarian Dilanjutkan Besok

Yudi (30) seorang nelayan asal Desa Gebang Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Bangka, Desa Pang

Nelayan di Cirebon Terjatuh Saat Menangkap Ikan, Pencarian Dilanjutkan Besok
ISTIMEWA
Tim SAR mencari Yudi (30) seorang nelayan asal Desa Gebang Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Bangka, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Senin (9/12/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Yudi (30) seorang nelayan asal Desa Gebang Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Bangka, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Diketahui, Yudi yang merupakan anak buah kapal (ABK) Putra Sulung 2 ini, terjatuh pada Minggu (8/12/201), pada saat tengah menjaring ikan.

Humas Kantor SAR Bandung, Seni Wulandari, mengatakan bahwa pencarian tersebut dimulai dari Muara Gebang hingga Tanjung Bangka, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Hukuman Mati Bagi Koruptor Masih Sebatas Wacana, Ini Penjelasan Menteri Yasonna Laoly

Berlangsung pada pukul Senin (9/12/2019) pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR tersebut belum mampu menemukan keberadaan Yudi.

"Tim di lapangan tidak menemukan kendala yang berarti, padahal cuaca cerah dan kondisi laut dan angin masih bersahabat, tetapi korban belum bisa ditemukan," kata Seni saat dihubungi, Senin (9/12/2019).

Seni mengatakan, pencarian korban akan kembali dilanjutkan hari selanjutnya.

"Pencarian tidak dilakukan pada malam hari, besok pagi kami lanjutkan kembali," katanya.

Pada Minggu siang (8/12/2019), kapal yang dinaiki Yudi tersebut bertolak menuju perairan untuk menangkap ikan, dengan menggunakan jaring jarok.

Namun pada pukul 15.30 WIB, saat tengah menarik jaring, korban kemudian langsung terjatuh ke dalam perairan.

Dalam upaya pencarian tersebut, Kantor SAR Bandung berkoordinasi dengan HNSI Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

Alat yang digunakan untuk proses pencarian, yaitu satu unit rescue car, satu set peralatan SAR air, satu set peralatan selam, satu set peralatan alat komunikasi, dan satu set peralatan medis.

Seorang Nelayan di Cirebon Hilang, Terjatuh Saat Tangkap Ikan di Perairan Tanjung Bangka

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved