Guru Madrasah dari 3 Kabupaten Tagih Janji Ridwan Kamil, Soal Kenaikan Intensif Guru Madrasah

Sedikitnya 100 orang guru madrasah dari Ciamis, Majalengka dan Garut yang tergabung dalam Perkumpulan Pendidik

Guru Madrasah dari 3 Kabupaten Tagih Janji Ridwan Kamil, Soal Kenaikan Intensif Guru Madrasah
tribunjabar/andri m dani
Guru Madrasah menunjukkan janji Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sedikitnya 100 orang guru madrasah dari Ciamis, Majalengka dan Garut yang tergabung dalam Perkumpulan Pendidik dan Kependidikan Madrasah Indonesia (PPKMI), pada suatu pertemuan di Ciamis, Senin (9/12/2019) sore mendesak Gubernur Jabar Ridwan Kamil segera merealisasikan janji kampanyenya.

Pada masa kampanye Pilgub Jabar 2018 lalu, bila terpilih jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil  berjanji akan meningkatkan anggaran dua kali lipat untuk intensif guru-guru madrasah di lingkungan Kemenag Kanwil Jabar dan akan memberi perhatian lebih program-program  pendidikan di tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

“Janji itu tertera di atas materai, mudah-mudahan segera bisa direalisasikan. Jawa Barat sudah memberikan honor (TPPU) yang layak bagi guru honorer di SMA dan SMK sebesar Rp 85.000/jam pelajaran. Kami berharap ada perhatian serupa bagi guru non PNS di tingkat madrasah,” ujar  Ketua PP PPKMI, Taufik Mansyur kepada Tribun seusai pertemuan di Hotel The Priangan Ciamis, Senin (9/12/2019) sore.

PPKMI, kata Taufik, merupakan perkumpulan guru-guru non PNS dan tenaga  kependididikan non PNS tingkat madrasah (MI, MTs maupun Aliyah) yang di Ciamis jumlahnya mencapai 4.500 orang.

Dishub Pasang Rambu dan Pintu Perlintasan di Jalur KA Cibatu-Garut, Ini Tanggal Mulai Operasionalnya

“Kalau di Majalengka  guru honorer madrasah yang sudah bergabung dengan PPKMI sebanyak 400 orang. Yang datang ke Ciamis hari ini enam orang,” ujar Nana Sumarna, Ketua PPKMI Majalengka.

Menurut Taufik dan Nana, PPKMI sepakat untuk melakukan audiensi dengan Komisi V DPRD Jabar pekan depan.

“Pak Didi (maksudnya, H Didi Sukardi SE anggota DPRD Jabar) sudah siap mempertemukan kami dengan Komisi V (bidang pendidikan) DPRD Jabar pekan depan. Mudah-mudahan nanti ada pejabat dari Pemprov Jabar dan Kanwil Kemenag Jabar. Harapannya kesejahteraan guru madrasah meningkat sesuai dengan janji Pak Ridwan Kamil ,” ujar Taufik.

BOCORAN Kisi-kisi Soal UN dan UNBK SMA 2020 Resmi dari BSNP, Cek di Sini Link Download-nya

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved