Persib Bandung

Tanpa Pemain Inti, Tim Cadangan Persib Bandung Latihan Ringan Persiapan Lawan Borneo FC

Para pemain Persib Bandung yang tidak mendapatkan menit bermain pada laga kemarin melawan PSS Sleman, diberikan menu latihan conditioning

Tanpa Pemain Inti, Tim Cadangan Persib Bandung Latihan Ringan Persiapan Lawan Borneo FC
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Ilustrasi: Pemain Persib Bandung Omid Nazari (tengah) bersama rekan-rekannya melakukan sprint saat mengikuti latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/11). Pelatih Robert Alberts mempersiapkan skema permainan lawan Barito Putera. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pemain Persib Bandung yang tidak mendapatkan menit bermain pada laga kemarin melawan PSS Sleman, diberikan menu latihan conditioning, oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Yaya Sunarya mengatakan, latihan ringan itu dilakukan untuk mengimbangi kondisi 11 pemain yang tampil pada laga kemarin.

Dalam latihan tersebut, hadir sejumlah pemain yakni Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Dhika Bayangkara, Hariono, Indra Mustafa, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Butuan dan Henhen Herdiana.

Achmad Jufriyanto & Febri Dipulangkan ke Bandung, Supardi Masih Tanda Tanya Bela Persib Lawan Borneo

Pujian Robert Alberts untuk Pemain Persib yang Pulang Bawa Satu Poin dari Sleman

Satu kiper muda Persib Bandung, M. Aqil Savik tidak hadir lantaran sudah izin  pulang ke Bandung untuk menyelesaikan keperluan keluarga.

“Hari ini, khusus untuk pemain cadangan dan yang tak main di laga kemarin, kita berikan materi latihan conditioning. Supaya kebugaran mereka tetap terjaga,” ujar  Yaya Sunarya.

Sedangkan pemain inti, ujar Yaya, diberikan istirahat penuh oleh tim pelatih sebagai bagian dari recovery para pemain sebelum terbang ke Samarinda untuk menantang Borneo FC, 11 Desember 2019 mendatang.

Pada laga nanti melawan Borneo FC, Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yakni Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto.

Keduanya absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami tidak bisa memainkan Achmad Jufriyanto dan Febri yang terkena akumulasi. Supardi juga masih bersama keluarganya di Pekanbaru. Jadi, kami harus memobilisasi diri dengan pemain yang ada untuk mendapatkan hasil positif,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts.

Sebagai gantinya, Robert akan menurunkan pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Febri dan Achmad Jufriyanto.

“Dengan mentalitas seperti kemarin, saya yakin kami bisa membuat kejutan di kandang Borneo FC sebagai laga tandang terakhir,” katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved