SEA Games 2019

SEA Games 2019, "Tulis di Koran dan Media, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih Timnas Indonesia''

Berkat tangan dingin Indra Sjafri, Timnas U-23 Indonesia selangkah lagi meraih target meraih medali emas di SEA Games 2019.

SEA Games 2019,
Garry Andrew Lotulung / Kompas.com
Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, saat laga melawan Vietnam di SEA Games 2019 

TRIBUNJABAR.ID- Kesuksesan membawa Timnas U-23 Indonesia ke final SEA Games 2019, Indra Sjafri makin percaya diri.

Bahkan, Indra Sjafri sudah merasa siap naik level, menangani pelatih Timnas Indonesia.

Perjalanan Indra Sjafri di timnas memang seperti anak tangga, mulai dari level umur U-16, U-19, hingga U-23.

"Tulis di koran dan di media bahwa Indra Sjafri pelatih lulusan terbaik dan siap untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia," kata Indra Sjafri.

Berkat tangan dingin Indra Sjafri, Timnas U-23 Indonesia selangkah lagi meraih target meraih medali emas di SEA Games 2019.

Kesiapan menjadi pelatih Timnas Indonesia diucapkan Indra Sjafri membawa Osvaldo Haay dan kawan-kawan ke partai puncak SEA Games 2019 dengan megalahkan Myanmar 4-2 di semifinal.

Indra mampu membuat tim yang mendapat banyak kritikan tanpa striker murni tampil agresif dengan membuat 21 gol dan kebobolan 4 gol saja.

Pemain Timnas U-23 Indonesia dan Striker Vietnam Berebut Sepatu Emas di Final SEA Games 2019

Kalah di Fase Grup, Timnas U-23 Indonesia Tantang Vietnam di Final SEA Games 2019

Pemain sayap Osvaldo Haay yang diplot Indra Sjafri jadi ujung tombak sukses jadi top skor dalam kompetisi multicabang olahraga tersebut. Dia meyumbang 8 gol. 

"Saya siap kalau ditunjuk menjadi pelatih tim nasional," kata di dikutip Antaranews. Secara pengalaman, Indra Sjafri sangat erat dengan sepak bola Tanah Air baik itu timnas maupun klub Liga 1.

Pelatih asal Sumatera Barat itu pernah membawa timnas U17 juara di turnamen Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) pada tahun 2012.

Satu tahun berikutnya, Indra Sjafri kembali menjuarai kompetisi tersebut untuk kategori usia yang berbeda, yakni HKFA U19.

Pada 2013, pelatih berusia 56 tahun itu sukses membawa timnas U19 juara di Piala AFF U19. Lalu, Indonesia kembali naik podium utama dengan menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Dua gelar tersebut menjadi yang pertama bagi Indonesia sepanjang sejarah. Di tingkat liga domestik, Indra Sjafri pernah membesut Bali United.

Di final SEA Games 2019, Indra Sjafri akan memimpin Timnas U-23 Indonesia menghadapi Vietnam. (Mochamad Sadheli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bawa Timnas U-23 ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap "Naik Pangkat" 

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved