Peringati Maulid Nabi di Melong Green Garden, Pemkot Cimahi Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad SAW

Pemerintah Kota Cimahi mengajak masyarakatnya untuk menghidupkan sunah sebagai cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringati Maulid Nabi di Melong Green Garden, Pemkot Cimahi Ajak Warga Teladani Nabi Muhammad SAW
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pemkot Cimahi bersama warga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Melong Green Garden, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (7/12/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi mengajak masyarakatnya untuk menghidupkan sunah sebagai cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna dalam sambutannya di acara peringatan Maulid Nabi di Lapangan Melong Green Garden, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (7/12/2019) malam.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ikhtiar kita bersama sebagai umat Islam untuk senantiasa meneladani akhlak luhur Rasululloh SAW, sekaligus menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam melanjutkan pembangunan di Kota Cimahi," ujar Ajay M Priatna.

Ajay mengatakan kebersamaan dan sinergis bersama warga Cimahi ini harus ditingkatkan, agar ke depan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi terus meningkat.

"Sinergitas masyarakat dengan pemerintah harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Mari kita jadikan Cimahi, menjadi kota yang cerdas, kita tingkatkan ekonomi, pendidikan serta derajat kesehatan masyarakat agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang merupakan indikator tingkat kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat," ungkapnya.

Pemkot Cimahi bersama warga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Melong Green Garden, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (7/12/2019) malam.
Pemkot Cimahi bersama warga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Melong Green Garden, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (7/12/2019) malam. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Ajay menambahkan Kota Cimahi dengan "tagline" sebagai Kota Agamis, di momentum ini masyarakat harus bersikap apa yang dicontohkan Rasulullah SAW dan terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Terwujudnya kehidupan masyarakat yang Islami, yaitu kehidupan masyarakat yang sikap dan perilakunya terbingkai oleh ajaran dan norma, serta kaidah-kaidah agama," ujarnya.

Acara yang panitianya diketuai Ahmad Widaryana tersebut dihadiri Habib Zaky Bin Thohir Bin Syahab, Habib Ali Ridho Bin Yahya, Habib Alwi Al Madihij, KH Jazuli Sulaeman, Camat Cimahi Selatan, Lurah Melong beserta jajarannya.

Ditemui di lokasi acara, Ketua RW 29, Agus Musthafa mengatakan kegiatan Maulid Nabi ini sebagai silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah Kota Cimahi bersama warga khususnya Melong Green Garden dan umumnya warga Kota Cimahi untuk mendukung program Kota Cimahi yang Agamis.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved