SEA Games 2019

Pemain Timnas U-23 Indonesia dan Striker Vietnam Berebut 'Sepatu Emas' di Final SEA Games 2019

Perolehan gol Ha Duc Chinh menyusul torehan Osvaldo Haay setelah mencetak hattrick saat Vietnam menang 4-0 atas Kamboja pada laga semifinal.

MEDIA PSSI
Trio pemain timnas U-22 Indonesia; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani (tengah), dan Osvaldo Haay bergembira saat merayakan gol ke gawang timnas U-22 Singapura pada laga kedua sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, 28 November 2019. 

TRIBUNJABAR.ID- Persaingan dua top skorer sementara akan menjadi bumbu duel Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam di partai SEA Games 2019.

Hingga tuntas dua laga semifinal, pemain Timnas U-23 Indonesia dan Timnas U-23 Vietnam sama-sama berada di urutan teratas daftar top skor SEA Games 2019.

Penyerang Timnas U-23 Indonesia, Osvaldo Haay, sementara memimpin berkat koleksi delapan gol dari enam laga.

Terbaru, Osvaldo Haay mencetak satu gol saat Indonesia mengalahkan Myanmar 4-2 pada laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019).

Di SEA Games 2019, Osvaldo Haay memang menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia ke partai final dan yang paling berkembang. Sebenarnya, Osvaldo Haay adalah pemain pelapis Muhammad Rafli sebagai penyerang tengah.

Meski begitu, Osvaldo tetap memberikan penampilan terbaik ketika diberi kesempatan turun oleh pelatih Indra Sjafri.

Analisis Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman, Gilang Angga: Maung Bandung Terlalu Hati-hati

Kalah di Fase Grup, Timnas U-23 Indonesia Tantang Vietnam di Final SEA Games 2019

Pada dua laga awal, Osvaldo Haay yang turun menjadi pemain pengganti selalu mencetak gol. Osvaldo kemudian baru turun sebagai starter pada laga ketiga melawan Vietnam karena M Rafli cedera.

Pada laga melawan Vietnam, Osvaldo Haay gagal mencetak gol dan Indonesia harus kalah 1-2. Keran gol Osvaldo kembali terbuka pada tiga laga selanjutnya hingga semifinal.

Osvaldo mencetak tiga gol ke gawang Brunei, dua untuk Laos dan terakhir satu di semifinal. Sejauh ini, Indonesia sudah mencetak total 21 gol hingga babak semifinal.

Itu artinya, Osvaldo Haay menyumbang 38 persen gol Indonesia di SEA Games 2019 hingga semifinal.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved