Cara Praktis Membuat Menu Sapi Lada Hitam Kaya Aroma Rempah di Rumah

Menurut Sous Chef Puri Setiabudhi, Dindin Sutisan, proses penyajian sapi lada hitam itu sangat praktis dan mudah membuat menu yang satu ini

Cara Praktis Membuat Menu Sapi Lada Hitam Kaya Aroma Rempah di Rumah
Tribunjabar/Fasko Dehotman
Sajian sapi lada hitam di Maximo Resto & Garden. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Hidangan sapi lada hitam memiliki tekstur daging yang empuk dan bercita rasa pedas manis.

Tak ayal, hidangan sapi lada hitam sangat populer di ranah kuliner tanah air dan difavoritkan banyak kalangan karena rasanya yang nikmat.

Daging yang diguyur saus lada hitam ini memang memberi kesan berbeda. Bahkan banyak yang dikreasikan menjadi berbagai sajian.

Selain bisa disantap di berbagai tempat makan, hidangan sapi lada hitam ini juga bisa lho anda sajikan di rumah.

Menurut Sous Chef Puri Setiabudhi, Dindin Sutisan, proses penyajian sapi lada hitam itu sangat praktis dan mudah membuatnya. Asalkan, semua bahan utama yang digunakan dapat terlengkapi.

"Biasanya satu porsi sapi lada hitam berisikan potongan dasing sapi (daging bagian atas), bawang putih, bawang bombay, paprika hijau, paprika merah, paprika kuning, selada, irisan tomat, dan irisan mentimun. Khusus bahan lada hitam yang digunakan, memiliki tesktur cukup kental dengan tampilan warna kecoklatan," ujar Dindin kepada Tribun Jabar, ditemui di Maximo Resto & Garden, Jalan Dr Setiabudi No 378, Ledeng, Kota Bandung, Rabu (4/12/2019) siang.

VIDEO Sajian Menggugah Selera Daging Sapi Lada Hitam Kaya Aroma Rempah di Maximo Resto & Garden

Dindin menceritakan, sebelum bahan daging sapi disajikan, terlebih dahulu direbus dengan bahan bumbu rempah. Tujuannya supaya daging sapi lebih lembut dan mengeluarkan aroma harum.

Setelah itu, daging sapi beserta beserta bahan sayuran lainnya dipotong kecil-kecil dan disusun sedemikian rupa supaya kelihatan menarik.

"Tahap terkhir, tinggal diguyuri baham saus lada hitam hangat-hangat di atas daging sapi dan sesayuran. Ditambahkan juga nasi putih agar makin kenyang," kata Dindin.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved