VIDEO 1.500 Pesepeda Ikuti Gowes Kebangsaan, dari Makodam Siliwangi ke Mako Brimob di Cikole Lembang

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan, TNI dan Polri menggelar olahraga bersama yang diberi nama Gowes Kebangsaan

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan, TNI dan Polri menggelar olahraga bersama yang diberi nama Gowes Kebangsaan , Sabtu (7/12/2019).

Lebih dari 1.500 orang peserta gowes dilepas oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto secara langsung ikut bersepeda bersama ribuan peserta lainnya yang didominasi personel TNI Polri.

"Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan olah raga sepeda prestasi dan olah raga sepeda santai yang dikemas dalam road bike race and fun bike to Tangkuban Parahu.
Diharapkan dapat meningkatkan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat," kata Pangdam III/Siliwangi.

Selain menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga bersepeda, Pangdam menambahkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pencerahan, pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Ide Awal Robot Gordon Buatan Mahasiswa Universitas Telkom, Diambil dari Suku Mongolia

Hal senada juga disampaikan oleh Ridwan Kamil yang menyambut baik kegiatan tersebut dan dibuktikan melalui implementasi kebersamaan.

"Kalau TNI dan Polri selalu bersinergi, masyarakat juga akan merasakan manfaatnya. Inilah penguatan pesan kepada masyarakat bahwa dengan sendirinya TNI dan Polri melalui kegiatan ini dan juga akan menguatkan semangat kebersamaan menuju yang disebut dengan Jabar Juara, " kata Ridwan Kamil.

Jalur yang dilalui dalam kegiatan gowes kebangsaan tersebut diawali start dari Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69, kemudian melewati Jalan Kalimantan, Jalan Sumatera, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati, Jalan Pasirkaliki, Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, CP 1 Karma, Jalan Raya Lembang, CP 2 Alun-alun Lembang, Jalan Raya Tangkuban Perahu dan Fhinis di Mako Brimob Yon B Cikole.

Ibu Muda Tewas Tergantung di Palang Pintu Rumah, Sempat Posting Soal Pelakor dan Foto di Facebook

Kapolda Jabar mengatakan, bahwa jalurnya pun memang sangat istimewa. Berangkat (start) dari Makodam III/Siliwangi dan berakhir (finish) di Mako Brimob Polda Jabar di Cikole, Lembang.

Kapolda juga berpesan, karena rutenya melewati jalur yang ramai lalu lintas, diharapkan peserta menaati aturan lalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan.

Sebelum dilaksanakan Gowes terlebih dahulu para peserta melaksanakan senam peregangan untuk menghindari terjadi kram selama diperjalanan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul 1.500 Pesepeda Ikuti Gowes Kebangsaan, dari Makodam Siliwangi ke Mako Brimob di Cikole Lembang, https://jabar.tribunnews.com/2019/12/07/1500-pesepeda-ikuti-gowes-kebangsaan-dari-makodam-siliwangi-ke-mako-brimob-di-cikole-lembang.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved