VIDEO Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia Siap Sukseskan Siaran Televisi Digital

Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) siap menyukseskan siaran televisi digital bagi masyarakat di seluruh

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) siap menyukseskan siaran televisi digital bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini sebagai dukungan nyata ATSDI terhadap komitmen pemerintah, dalam mewujudkan penyiaran di Indonesia yang profesional dan pemerataan informasi ke seluruh daerah.

Sekjen Asosiasi Televisi Digital Indonesia (ATSDI), Tulus Tampubolon, menuturkan, siaran televisi digital merupakan salah satu denyut nadi dari kemajuan bangsa.

"Siaran televisi saat ini memiliki daya saing yang ketat. Tidak hanya dari segi kompetesi lokal saja, tapi juga kompetesi global," ujar Tulus kepada awak media, ditemui di Suagi Grand Ballroom Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, No 83, Bandung, Jumat (6/12/2019) siang.

Tulus mengaku, terhitung sejak Agustus 2019, industri penyiaran telah melakukan digitalisasi ke 12 provinsi di Indonesia.

Made Wirawan Ingin Bayar Kekecewaan Usai Persib Kalah di Dua Laga, PSS Jadi Sasaran

Siaran televisi digital masyarakat ini telah dilakukan pertama kali di daeraah Nunukan, Kalimantan Utara, pada 31 Agustus 2019.

"Setelah kami berkoordinasi dengan pemerintah pusat, siaran televisi digital akan diterapkan di 22 provinsi lainnya pada Maret 2020 nanti," kata Tulus.

Tulus menambahkan, tantangan terbesar dalam menerapkan siaran televisi digital adalah kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kualitas SDM mempengaruhi kualitas konten penyiaran. Oeh karena itu, pemerintah dan asosiasi terkait harus bekerja sama meningkatkan kualitas masing-masing Industri penyiaran," tegas Tulus.

Halaman
12
Penulis: Fasko dehotman
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved