Jabar Digital Innovation Award 2019, Inisiatif Digital Perangkat Daerah dan Warga Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diskominfo Jabar dan Jabar Digital Service menggelar Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019.

Jabar Digital Innovation Award 2019, Inisiatif Digital Perangkat Daerah dan Warga Jawa Barat
Istimewa/Diskominfo Jabar
Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diskominfo Jabar dan Jabar Digital Service menggelar Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019. 

TRIBUNJABAR.ID - Sejalan dengan visi Jawa Barat untuk menjadi provinsi digital yang memiliki tata kelola dan layanan masyarakat yang lebih baik melalui data, desain, dan teknologi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat (Diskominfo Jabar) dan Jabar Digital Service menggelar Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019.

Gelaran ini didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat (DPMDesa Jabar) serta disponsori oleh PT Paragon Technology and Innovation, berlangsung di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (6/12/2019).

Acara penghargaan ini digelar untuk mengapresiasi badan dan individu yang telah berhasil membangun ekosistem digital yang inovatif, berkelanjutan, dan memiliki dampak kepada masyarakat di Jawa Barat.

Dibekali Gadget, 193 Ketua RW di Indramayu Pakai Aplikasi Sapa Warga

"Jabar Digital Innovation Awards yang pertama ini adalah program besar yang tidak akan terwujud tanpa adanya kolaborasi," kata Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji.

Ia menambahkan, kolaborasi berbagai pihak jugalah yang mewujudkan pencapaian Jawa Barat di bidang digital yang telah diakui di level internasional.

JDIA 2019 juga menjadi ajang soft-launching aplikasi layanan publik Sapawarga oleh Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil.

Aplikasi ini merupakan perwujudan dari misi Jawa Barat untuk mengimplementasikan inovasi teknologi dalam berkomunikasi dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

Sapawarga ada sebagai wujud media komunikasi warga Jawa Barat yang lebih komprehensif karena memiliki fitur-fitur khusus yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti menampung aspirasi, menjembatani jalur komunikasi, dan menjadi pintu akses layanan publik secara daring.

"Sekarang kami akan memulai transformasi digital secara masif. Para ketua RW pengguna awal Sapawarga akan menjadi agen-agen perubahan untuk Jawa Barat yang lebih digital," ujar Ridwan Kamil saat meluncurkan secara simbolis dan memperkenalkan Sapawarga untuk pertama kali ke publik yang lebih luas di acara JDIA 2019

Aplikasi Sapawarga menjadi salah satu pendorong sentral di penghargaan JDIA 2019.

Ridwan Kamil Sabet Penghargaan Gubernur Entrepreneur Award dan Marketeer of The Year 2019

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved