Oded M Danial Segera Tunjuk Direksi di PT BII dan PD Pasar Bermartabat dari 3 Calon Hasil Seleksi

Di akhir seleksi, Wali Kota Bandung Oded M Danial akan menunjuk dua dari tiga calon hasil seleksi yang disodorkan.

Oded M Danial Segera Tunjuk Direksi di PT BII dan PD Pasar Bermartabat dari 3 Calon Hasil Seleksi
Tribun Jabar/ Cipta Permana
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, menjawab pertanyaan para awak media, usai menjadi pembina upacara peringatan BLA Ke-73 di Halaman Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Minggu (24/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Proses Seleksi calon direksi PT Bandung Infra Investama ( PT BII) dan PD Pasar Bermartabat yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bandung segera memasuki tahap akhir.

Adapun proses seleksi berlangsung dimulai sejak Rabu dan Kamis (4-5/2019), di akhir seleksi, Wali Kota Bandung Oded M Danial akan menunjuk dua dari tiga calon hasil seleksi yang disodorkan.

Sebanyak sepuluh dari 14 kandidat peserta dengan berbagai latar belakang profesi, telah dinyatakan lolos tahap pertama oleh panitia seleksi (pansel) dan berhak melaju ke tahap selanjutnya, guna berpeluang mengisi pos jabatan Direktur Utama PT BII, Direktur Operasional PT BII, dan Direktur Utama PD Pasar Bermartabat.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna di dampingi oleh Kabag Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya menjelaskan terkait pencapaian program Pemkot Bandung tahun 2019 di Balaikota Bandung, Selasa (7/5/2019)
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna di dampingi oleh Kabag Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya menjelaskan terkait pencapaian program Pemkot Bandung tahun 2019 di Balaikota Bandung, Selasa (7/5/2019) (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, hari ini (Kamis) merupakan seleksi akhir yang bakal mengerucut menjadi tiga kandidat untuk mengisi posisi jabatan, sebagai persyaratan yang akan diserahkan pada wali kota. Meski demikian, Ema enggan membocorkan identitas kesepuluh kandidat yang sedang mengikuti proses seleksi tersebut.

Makan-makan Enak Aneka Olahan Saus Lada Hitam Beraroma Rempah di Bandung Raya

Uniknya Spot Magic Selfie yang Ada di Dago Dream Park, Bandung

"Poin pentingnya akan ada tiga nama yang lolos, dan saat ini nama calon direksi itu sudah ada di meja tim pansel. Para kandidat merupakan dari kalangan profesional, ada yang pernah memegang jabatan penting di Astra dan Indofood, jadi mudah-mudahan kami bisa memberikan rekomendasi terbaik bagi wali kota," ujarnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Kamis (5/12/2019).

Ema menuturkan, pengumuman nama tiga besar calon direksi di PT BII dan PD Bandung Bermartabat bakal dilakukan, jika wali kota sudah menandatangani draf yang disodorkan tim panitia seleksi.

Ema berharap proses seleksi dapat menghasilkan yang terbaik. Terlebih, hadirnya kalangan profesional yang menangani BUMD Kota Bandung itu, harus mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan mampu memaksimalkan aset potensial.

“BUMD yang dimasuki itu kinerjanya harus jauh optimal, ujungnya kita pasti mengejar pendapatan nanti kontribusi kepada pemerintah daerah, itu yang harus dioptimalkan,” katanya.

Babakan Ciparay Kecamatan Terpadat di Kota Bandung Mampu Jadi yang Terbaik

Disdik Kota Bandung Beri Penghargaan kepada Insan Pendidikan Berdedikasi dan Berkomitmen Tinggi

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Uung Tanuwidjaja mengatakan, mengerucutnya tiga nama bakal calon direksi PT BII dan PD Pasar Bermartabat, merupakan hasil uji kompetensi dan kelayakan berdasarkan penilaian panitia seleksi, sebelumnya akan diserahkan dahulu ke dewan guna digodok dan ditelaah terkait visi misinya.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved