Menteri BUMN Erick Thohir: Sebelum Ketahuan, Mending Mengundurkan Diri

Menteri BUMN Erick Thohir tidak mau banyak berkomentar terkait permasalahan temuan beberapa spare part Harley Davidson dan sepeda Brompton

Menteri BUMN Erick Thohir: Sebelum Ketahuan, Mending Mengundurkan Diri
Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani memperhatikan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang diselundupkan melalui pesawat Garuda Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir tidak mau banyak berkomentar terkait permasalahan temuan beberapa spare part Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat baru Garuda Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, Ia hanya mengatakan, permasalahan ini biar pihak Bea dan Cukai yang melakukan proses penyelidikan.

Namun, Erick mengirim pesan kepada orang-orang yang terkait dengan barang-barang tersebut.

"Garuda biar saja Bea Cukai yang melihat ada enggak kasusnya yang dilaporkan. Kalau emang benar terbukti bersalah, ya benar harus dicopot atau lebih baik sebelum ketahuan, mending mengundurkan diri," ujarnya di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Direksi Garuda Diingatkan Erick Thohir Harus Berjiwa Samurai

Erick menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Menurut dia, yang penting kasus ini harus ditindaklanjuti secara transparan.

"Tunggu saja, Sri Mulyani sendiri yang menginstruksikan Bea Cukai setransparan mungkin," tambahnya.

Sementara mengenai perombakan direksi Garuda, ia mengatakan belum memiliki rencana sejauh ini.

Sebelumnya, petugas Bea dan Cukai menemukan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di pesawat baru milik Maskapai Garuda Indonesia yang berjenis Airbus A330-900.

BREAKING NEWS: Erick Thohir Berhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia Gara-gara Harley Selundupan

Kasubdit Humas Bea dan Cukai Deni Surjantoro mengatakan, barang-barang tersebut ditemukan saat petugas melakukan pengecekan di hanggar pesawat milik PT GMF di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (17/11/2019).

Menurut Deni, saat itu pesawat tersebut baru datang dari pabrik Airbus di Perancis. Kedatangan pesawat itu telah diberitahukan oleh Garuda Indonesia kepada Bea dan Cukai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Sebelum Ketahuan, Mending Mengundurkan Diri", https://money.kompas.com/read/2019/12/04/131757826/erick-thohir-sebelum-ketahuan-mending-mengundurkan-diri.
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Yoga Sukmana

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved