Persib Bandung

Dituding Miring oleh Netizen soal Gol Bunuh Diri, Achmad Jufriyanto Beri Jawaban Menohok

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mendapat banyak tuduhan miring dari bobotoh, akibat gol bunuh dirinya

Dituding Miring oleh Netizen soal Gol Bunuh Diri, Achmad Jufriyanto Beri Jawaban Menohok
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mendapat banyak tuduhan miring dari bobotoh, akibat gol bunuh dirinya saat pertandingan melawan Persela Lamongan.

Pada laga pekan ke 30 Liga 1, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa 3 Desember 2019 itu, Persib Bandung kalah 0-2 dari Persela Lamongan. Satu gol Persela lahir dari gol bunuh diri Achmad Jufriyanto pada menit 56.

Bek yang akrab disapa Jupe itu menyundul bola ke gawang sendiri saat akan melakukan clearance bola dari tendangan bebas gelandang Persela, Kei Hirose. Namun, bukannya membuang bola, sundulan Jupe malah menembus gawang I Made Wirawan.

Dipertandingan sebelumnya melawan Bali United, kapten tim Maung Bandung, Supardi Nasir pun melakukan hal yang sama, saat Persib bertamu ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada laga itu Persib kalah 2-3.

Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto Tawarkan Kalla dan Luhut Posisi Strategis

 Dari dua kejadian tersebut, netizen pun ramai mengomentari media sosial pribadi Jupe. Sebagian ada yang menilai itu sengaja karena merasa ada kejanggalan di dua laga terakhir Persib Bandung.

 Berbeda dengan Supardi yang langsung menemui wartawan untuk membuat klarifikasi dan minta maaf kepada bobotoh melalui media massa, Jupe justru memilih menyampaikannya melalui akun instagram pribadi miliknya.

Dalam unggahannya, Jupe meminta maaf dan menepis semua tuduhan netizen yang ditujukan kepada dirinya.

Suami Minta Maaf, Istri Wafat Tersenyum Usai Lahirkan 3 Bayi Kembar, Ini Pesan Menyentuh untuk Anak

"Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan Persib jalanin," tulis Jupe melalui akun Instagram pribadinya.

"Opini dan asumsi kalian yang sudah menjadi fitnah akan dipertanggung jawabkan kelak. Alhamdulillah saya masih berkecukupan karena diberikan iman Islam, serta keluarga yang luar biasa," sambungnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved