BNI Serahkan Bantuan CSR Satu Unit Ambulans untuk RSKG Ny RA Habibie

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan implementasi dari BUMN Hadir Untuk Negeri, BNI kembali menggelontorkan bantuan dalam bentuk CSR

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Head of Consumer Banking Region, BNI Bandung, Juma Indra (kedua kanan), menyerahkan bantuan CSR satu unit ambulans secara simbolis kepada Ketua Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda Bandung, Sri Rejeki Soedarsono, di RSKG Ny RA Habibie di Jalan Tubagus Ismail, Kamis (5/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan implementasi dari BUMN Hadir Untuk Negeri, BNI kembali menggelontorkan bantuan dalam bentuk Corporate Social Responsibility ( CSR).

Kali ini program bantuan CSR ditujukan kepada Rumah Sakit Khusus Ginjal Ny. R.A. Habibie berupa pemberian bantuan satu unit ambulans.

Penyerahan bantuan ambulans ini digelar di RSKG Ny RA Habibie di Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019) yang diserahkan langsung oleh BNI melalui Head of Consumer Banking Region, Juma Indra, dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda Bandung yang membawahi RSKG Ny RA Habibie, Sri Rejeki Soedarsono.

Babakan Ciparay Kecamatan Terpadat di Kota Bandung Mampu Jadi yang Terbaik

Pemberian satu unit ambulans dari BNI kepada pihak RSKG Ny RA Habibie menjadi sebuah angin segar bagi pihak rumah sakit.

Ini karena kondisi ambulans satu-satunya yang dimiliki RSKG Ny RA Habibie sudah sangat memprihatinkan.

Selain usia tua, fasilitas ambulans milik rumah sakit pun diinilai tidak layak.

"Maklum ambulans milik kami kan sudah sangat lama (tua) dan tidak memiliki fasilitas representatif, sudah tidak layak," kata Sri di sela acara.

Disdik Kota Bandung Beri Penghargaan kepada Insan Pendidikan Berdedikasi dan Berkomitmen Tinggi

Menurut Sri, hadirnya bantuan CSR BNI berupa satu unit ambulans yang memiliki berbagai fasilitas standar dan lengkap, dinilai akan memberikan banyak manfaat bagi pihak rumah sakit, terutama bagi pasien yang sangat membutuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Consumer Banking Region, Juma Indra, mengatakan bahwa BNI memiliki misi sebagai bank BUMN yang peduli terhadap sosial, salah satunya dalam bentuk CSR seperti ini.

Head of Consumer Banking Region, BNI Bandung, Juma Indra menyerahkan bantuan CSR satu unit ambulans secara simbolis kepada Ketua Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda Bandung, Sri Rejeki Soedarsono, di RSKG Ny RA Habibie di Jalan Tubagus Ismail, Kamis (5/12/2019).
Head of Consumer Banking Region, BNI Bandung, Juma Indra menyerahkan bantuan CSR satu unit ambulans secara simbolis kepada Ketua Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda Bandung, Sri Rejeki Soedarsono, di RSKG Ny RA Habibie di Jalan Tubagus Ismail, Kamis (5/12/2019). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Dia berharap bahwa kerja sama ini tidak terhenti sebatas pemberian bantuan ambulans, namun bisa juga dalam bentuk lain, semisal peralatan medis dan lain sebagainya.

"Harapannya adalah BNI akan senatiasa hadir sebagai bank yang peduli terhadap kondisi sosial," katanya.

Ambulans yang diberikan kepada RSKG Ny RA Habibie, kata Juma, merupakan ambulans yang memiliki fasilitas lengkap yang diperlukan pasien dalam perjalanan dari dan menuju rumah sakit.

Sehingga Juma berharap bahwa ambulans ini akan memberikan manfaat maksimal bagi pihak rumah sakit dan terutama bagi pasien yang membutuhkan. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved