Curug Malela Makan Korban

Pencarian Satu Korban Terseret Aliran Sungai Curug Malela Terkendala, Dua Korban Selamat Luka-Luka

Proses pencarian satu korban yang terseret aliran sungai Curug Malela Desa Sindangjaya, Kecamatan Rongga, KBB terkendala akses

Pencarian Satu Korban Terseret Aliran Sungai Curug Malela Terkendala, Dua Korban Selamat Luka-Luka
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pengunjung menikmati keindahan Curug Malela. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, RONGGA - Proses pencarian satu korban yang terseret aliran sungai Curug Malela Desa Sindangjaya, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkendala akses yang cukup terjal dan curam.

Hingga saat ini anggota Polsek Gunung Halu, anggota TNI, relawan dan warga sekitar masih melakukan pencarian korban atas nama Aat (50) yang merupakan warga Kampung Cikubulah, sedangkan dua korban lainnya Tohi (42) dan Akin berhasil diselamatkan.

"Masih pencarian, kalau kendala pasti ada karena jalan di sekitar lokasi kejadian cukup curam dan terjal," ujar Kapolsek Gunung Halu, AKP Taryanto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (4/12/2019).

BREAKING NEWS: 3 Orang Terseret Arus Sungai Curug Malela, 2 Korban Hanyut 40 KM, 1 Hilang

Pihaknya memastikan, korban yang belum ditemukan hanya satu orang lagi, sedangkan untuk dua korban yang sudah ditemukan hanya mengalami luka-luka pada tubuhnya.

"Untuk pencarian satu korban, kami sudah menghubungi Basarnas, pihak dari provinsi dan pihak dari Pemkab Bandung Barat. Nanti informasi lanjutnya akan kami sampaikan," katanya.

Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB)
Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) (disparbud.jabarprov.go.id)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait kejadian tersebut pada pukul 15.00 WIB dari Polsek Gunung Halu.

"Kejadian bermula ketika korban bersama dua orang rekannya sedang mencari ikan di sekitar sungai. Saat itu korban hendak memancing bersama dua rekan lainnya," katanya.

Karena arus sungai yang deras akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, kata dia, korban terbawa arus sungai dan tidak mampu menyelamatkan diri.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerjunkan satu tim rescue pada 16.10 WIB. Dengan alat yang digunakan yaitu satu unit Rescue Car, satu set peralatan SAR air, satu set peralatan selam, satu set peralatan komunikasi dan satu set peralatan medis," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved