Pemkot Bandung Sarankan Bangunan Cagar Budaya Diberi Tanda Khusus

Mengantisipasi perubahan fisik yang tidak sesuai aturan terhadap bangunan cagar budaya di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung berencana memberikan t

Pemkot Bandung Sarankan Bangunan Cagar Budaya Diberi Tanda Khusus
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan sambutan pada acara Anugerah Cagar Budaya 2019, Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Selasa (03/12/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mengantisipasi perubahan fisik yang tidak sesuai aturan terhadap bangunan cagar budaya di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung berencana memberikan tanda khusus terhadap bangunan tersebut.

"Sosialisasi masih terus dilakukan, kami mendorong instansi terkait semisal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memasang tanda di bangunan heritage yang ada di Bandung. Misalkan bangunan golongan A diberikan tanda stiker merah, dan sebagainya," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada acara Anugerah Cagar Budaya Kota Bandung, Hotel Savoy Homan, Bandung, Selasa (03/12/2019).

Melalui tanda yang terpasang tersebut, harapannya, semua warga Kota Bandung bisa mengawasi dan ikut memelihara bangunan cagar budaya, tidak hanya pemilik bangunan saja.

Yana Mulyana juga menyampaikan, seperti kasus bangunan sekolah Santa Angela dan SDN Ciujung, diharapkan melalui tanda yang dipasang, warga sekitar juga bisa mengawasi bangunan tersebut agar kejadian yang sama tidak terus berulang.

Yana Mulyana menambahkan, bahwa ada 1.770 bangunan cagar budaya di Kota Bandung yang tersebar di beberapa kawasan dan dibagi dalam tiga golongan yaitu golongan A, B, dan C.

Bambang Soesatyo Mundur, Jalan Airlangga Hartanto ke Kursi Ketua Umum Golkar Makin Terbuka

Liga Thailand Bisa Kirim 4 Klub ke Liga Champions Asia, Indonesia Masih Belum Jelas

Jadwal Penerbangan dari BIJB Kertajati Majalengka, Rabu 4 Desember 2019

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved