VIDEO Kerennya Loko Coffee Ada Di Area Stasiun Bandung

Perubahan gaya hidup saat ini membuat berbagai kafe di Bandung menghadirkan konsep yang lebih nyaman supaya pengunjung betah untuk berlama-lama untuk

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perubahan gaya hidup saat ini membuat berbagai kafe di Bandung menghadirkan konsep yang lebih nyaman supaya pengunjung betah untuk berlama-lama untuk nongkrong.
 
Mulai dari pusat perkotaan, berbagai kafe dengan konsep kekinian pun mulai muncul di setiap sudut Kota Kembang.
 
Tidak hanya itu saja, bahkan sekarang kafe dengan tampilan instagramable incaran milenial pun kini hadir di Stasiun Bandung.
Ya, jika biasanya stasiun hanya menajadi tempat masyarakat untuk naik kereta, kini justru stasiun memiliki sebuah kafe yang unik untuk dikunjungi.
 
Adalah Loko Coffee Shop yang berada di kawasan pintu utara Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung.
Suasana bagian dalam Loko Coffee Shop di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Rabu (27/11/2019)
Suasana bagian dalam Loko Coffee Shop di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Rabu (27/11/2019) (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)
Sebelumnya tempat ini adalah kawasan untuk parkir motor yang kini telah dirombak menjadi sebuah kafe yang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman maupun pasangan.
 
Bangunan dengan gaya industrial yang di dominasi dengan ornamen batu bata dan kayu ini terlihat begitu elegan dari tampilan luar.
 
Di halaman depannya terdapat tempat duduk kayu yang terbuat dari bantalan rel kereta api.
 
Manager bisnis development PT Reska Multi Usaha, Anton Ardhi mengatakan jika kayu yang digunakan adalah kayu bekas yang sudah 20 tahun digunakan namun kualitasnya tetap bagus.
 
Sementara itu di bagian pinggirnya terdapat lonceng atau genta kereta api, yaitu sebuah penanda bunyi-bunyian ketika kereta mau lewat.
 
"Kalau untuk outdoor konsepnya memang milenial banget karena konsep kafe anak muda, sedangkan di bagian indoor nuansa kereta apinya lebih dapat karena furniture barang-barang yang digunakan," ujar Anton saat ditemui di Loko Cafe, Rabu (27/11/2019).
 
Bangunan dengan desain minimalis ini dindingnya justru menggunakan kaca tembus pandang sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan bar yang ada di dalam ruangan.
 
Suasana sejuk dan asri juga masih terasa di lingkungan ini, apalagi di bagian outdoornya pohon-pohon hijau masih dibiarkan tumbuh tanpa ditebang.
Sejumlah varian artisan tea di Loko Coffee Shop, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (16/11/2019).
Sejumlah varian artisan tea di Loko Coffee Shop, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (16/11/2019). (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi)
Hal yang menarik dari kafe ini adalah bagian barnya yang terbuka sehingga pengunjung bisa melihat dan beirnteraksi secara langsung.
 
Oh iya barnya pun terdiri dari dua bagian lho, ada bar khusus kopi dan bar khusus teh. Menarik bukan, karena biasanya bar khusus teh masih jarang ditemukan di Bandung.
 
Anton mengatakan kafe yang masih dalam tahap soft opening ini berencana akan segara launching pada Desember mendatang.
 
"Masih ada bagian yang dibangun misalnya saja ini bagian kereta apinya masih belum selesai. Nantinya ada replika kereta api barang di pinggir ini," ujarnya sambil menunjuk bagian samping tempat lalu-lalang pengunjung kereta api.
 
Dari namanya Loko Coffee Shop diambil dari kata lokomotif yang memang identik dengan kereta api.
 
Namun Anton mengatakan dari 15 outlet Loko Coffee Shop yang sudah tersebar di berbagai wilayah ini memiliki konsep yang berbeda-beda.
"Untuk di Bandung Loko mengadirkan berbagai menu minuman yang bervariasi mulai dari teh, kopi, dan susu," ucapnya.
 
Tidak hanya untuk pengunjung yang akan bepergian dengan kereta api saja, tetapi hadirnya Loko Coffee Shop ini diharapkan bisa menjadi tempat nongkrong berbagai kalangan yang memang ingin menikmati berbagai sajian makanan.
 
Untuk harganya Loko Coffee Shop memberikan harga yang pas di kantong pelajar dan mahasiswa lho, yaitu mulai dari Rp 10.000-30.000 untuk minuman dan Rp 15.000-65.000 untuk makanan.
 
Saat ini Loko Coffee Shop buka setiap hari pukul 06.00-22.00 WIB dan berencana akan buka 24 jam seperti Loko di kota-kota lainnya.
Penulis: Putri Puspita
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved