Perolehan ZIS Terus Meningkat, Baznas Kabupaten Indramayu Diganjar Baznas Jabar Award 2019

Penerimaan zakat, infak, dan shadaqah (ZIS) yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Indramayu mengalami peningkatan setiap tahun.

Perolehan ZIS Terus Meningkat, Baznas Kabupaten Indramayu Diganjar Baznas Jabar Award 2019
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor saat menerima piagam Baznas Jabar Award 2019 di Gedung Serbaguna Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Penerimaan zakat, infak, dan shadaqah (ZIS) yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Indramayu mengalami peningkatan setiap tahun.

Berkat peningkatan tersebut Baznas Kabupaten Indramayu mendapat apresiasi berupa Baznas Jabar Award 2019.

Penyerahan apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Jawa Barat  KH. Arif Ramdani di Gedung Serbaguna Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019) malam.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Moh. Mudor menyampaikan, perolehan ZIS (diluar zakat fitrah) Baznas Kabupaten Indramayu pada 2018 lalu mencapai Rp9.683.587.792,45.

Jumlah ini diharapkan akan terus meningkat. Di tahun 2019, Baznas Kabupaten Indramayu menargetkan perolehan ZIS bisa mencapai angka Rp11.127.000.000.

"Tapi kita berharap perolehan ZIS sampai dengan akhir Desember 2019 bisa mencapai 12 miliar," ucap dia.

Atau dengan kata lain, Baznas Kabupaten Indramayu berharap perolehan ZIS bisa melampaui target yang sudah ditentukan dalam rencana kerja dan anggaran tahunan (RKAT) 2019.

Moh. Mudor mengatakan, beragam upaya terus dilakukan pihaknya untuk meningkatkan perolehan ZIS di Kabupaten Indramayu.

Salah satunya, yakni memaksimalkan zakat maal dan infaq 2000 dari masyarakat dan pengoptimalan ZIS dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Indramayu.

Dalam hal ini, Baznas Indramayu juga giat melakukan sosialisasi dan assasment desa sadar zakat di seluruh desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah 25 desa yang tersosialisasi dan siap menjadi desa sadar zakat. Selain itu telah menetapkan Kecamatan Bongas sebagai Kecamatan sadar zakat," ucap dia.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved